boikot produk prancis

Pramuniaga Dalwa Mart di Jawa Timur saat menurunkan produk Prancis sebagai bentuk protes - Foto: Istimewa

Ingin Boikot Produk Prancis? Berikut Daftarnya

hancau.net – Ingin Boikot Produk Prancis? Berikut Daftar Produk Prancis yang Beredar di Pasaran Indonesia.

Sekarang ini sedang ramai dorongan untuk boikot produk Prancis yang sedang beredar di Indonesia. Ini semua akibat dari tingkah polah Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam menanggapi kasus soal penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Banyak produk Prancis yang beredar di Pasaran khususnya di Indonesia, tanpa disadari kita pun sering mengonsumsinya, salah satunya air mineral merk Aqua. Selain Aqua masih banyak produk Prancis lainnya.

Ingin tahu produknya apa saja? Yuk kita simak daftar produk Prancis yang beredar di Pasaran Indonesia di bawah ini,

Nutrilon Royal
Air Mineral Aqua
Air Mineral Vit
Activia Yogurt
Mizone
Air Mineral Evian
Nutricia Bebelac
Lactamil
SGM Eksplor
L’oreal Paris
Keju Babybel
Clothing Lacoste
Givenchy
Dior
Chanel
Giorgio Armani
Hermes
Louis Vuitton
Garnier
Carrefour
Michelin
Peugeot

Nah, dari beberapa produk di atas mana produk yang sering kalian gunakan? Apakah dengan memboikot produk-produk tersebut tidak memberikan mudarat yang lebih lagi untuk kaum muslimin.

Banyak pabrik yang memproduksi produk Prancis, yang mana ada umat muslim bekerja di dalamnya. Semoga kalian yang ikut-ikutan memboikot produk tersebut tidak membuat susah saudara muslim lainnya.

Bayangkan jika produk yang dihasilkan oleh pabrik tersebut tidak kalian beli, kemudian pabrik yang memproduksinya ikutan bangkrut. Setelah itu, karena bangkrut para pekerjanya pun di-PHK. Apakah kalian siap bertanggung jawab?

Penulis pribadi, masih tidak berani ikut-ikutan untuk memboikot. Karena penulis sadar bahwasanya masih banyak perut-perut yang harus diberi makan oleh mereka yang bekerja di pabrik yang memproduksi produk Prancis itu. (fix)

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *