Belum Tertarik Jadi Muallaf, Ibunda Ayana Moon Punya Kesan Mendalam Saat Masuk Masjid

apahabar.com, BANJARMASIN – Selebgram Korea, Ayana Jihye Moon, punya pengalaman menarik saat mengenalkan agama Islam kepada keluarganya.

Perempuan berparas cantik yang aktif mengunggah konten kesehariannya di kanal youtube ini juga membagikan kisah perjalanannya memperdalam agama Islam.

Dalam video blog (vlog) berjudul “Ibuku Berkunjung ke Masjid : Untuk Pertama Kali”, Ayana terlihat mengajak sang Ibu berjalan-jalan berkeliling Seoul Central Mousque, masjid megah di sudut kawasan Itaewon.

“Ini adalah kunjungan pertama Eomma ke Seoul Central Masjid,” kata Ayana.

Video ini diunggah pada 22 Agustus 2020 lalu, kala itu Korea Selatan masih mengalami masa pandemi Covid-19.

Perjalanan mereka dimulai dari registrasi di pintu masuk.

Setelah mengisi daftar tamu dan mengecek suhu tubuh, Ayana tak lupa menyampaikan pesan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Ooh rupanya ini tempat yang sering didatangi Ayana dan Aydin, itu yang aku pikirkan,” kata sang Ibu.

Menurut sang Ibu, atmosfer Seoul Central Masjid terasa asing baginya.

Meski tidak familiar, namun dia menganggap itu nuansa yang eksotis.

“Meski begitu kesan pertamaku terhadap tempat ini baik. Eomma merasa tenang. Aku merasa di dalam sebuah tempat yang stabil,” lanjut sang Ibu.

Sang Ibu berucap, Masjid berperan dalam orang-orang yang mencari ketenangan.

Ayana juga menyinggung pertanyaan seputar hijab yang kini ia kenakan sebagai identitas seorang muslim. Jawaban sang Ibu cukup menyentuh.

“Bukannya Eomma tidak nyaman, tapi karena tatapan dari orang lain,’bukankah Ayana yang justru tidak nyaman?’, kata Ibunya bertanya balik.

Ia mengaku nyaman berjalan dengan Ayana yang menggunakan busana muslim secara keseluruhan. Bahkan sang Ibu juga memuji kecantikan Ayana.

“Tatapan orang tidak bisa dihindari, tapi sepertinya mereka sudah paham. Bukan hal yang buruk, malah rasanya seperti jalan sama artis,” kelakarnya.

Dalam perbincangan keduanya, Ayana juga menanyakan pendapat sang Ibu mengenai berpindahnya kepercayaan sang adik menjadi seorang muslim.

“Apakah ia sudah benar-benar yakin di dalam dirinya untuk muallaf. Apakah anak ini mampu menjalankan agama sejauh Ayana? Itu sih kekhawatiran Eomma,” sahut sang Ibu.

Ayana menutup obrolannya dengan pertanyaan yang mengejutkan ke sang Ibu.

Dia bertanya apakah sang Ibu mau mengikuti jejak dirinya dan sang adik untuk menjadi seorang muallaf.

“Sepertinya sih belum ada,” jawabnya diselingi tawa kecil.

Perjalanan mereka berkeliling Seoul Central Masjid diakhiri dengan salat. Di video ini, sang Ibu juga untuk pertama kalinya mencoba mengenakan hijab ala muslimah.

Penulis : Musnita Sari

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *