Momen Seru Anak Artis Belajar Puasa, Putra Raffi Ahmad Hingga Dua Putra Anang Hermansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Selalu ada yang baru pada tingkah laku anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya. Bagi keluarga muslim, mengenalkan anak arti berpuasa menjadi tugas setiap orang tua saat memasuki bulan ramadan.

Saat belajar puasa, ada saja tingkah kocak anak-anak yang bikin orang dewasa jadi gemas sama mereka. Beberapa orang tua juga tak ingin ketinggalan mengabadikan momen kelucuan sang anak dengan merekamnya melalui video pendek.

Berikut, sederet artis Indonesia yang berbagi tingkah lucu anak saat mengenalkan arti puasa:

1. Rafathar Malik Ahmad

Siapa yang tidak kenal dengan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan ini juga disebut sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia.

Ketenaran mereka juga turun pada sang anak, Rafathar Malik Ahmad.

Keluarga artis yang satu ini termasuk aktif dalam membagikan konten keseharian mereka melalui media sosial youtube atau instagram

Seperti dalam unggahan instagram stories @raffinagita1717, Rafathar yang akrab disapa aa ini melaporkan bahwa dirinya sudah bisa berpuasa secara penuh seharian.

“Papa, hari ini aa juga full puasanya,” kata Rafathar.

2. Arsy dan Arsya Hermansyah

Satu lagi keluarga artis yang sering dapat sorotan dari media dan masyarakat Indonesia, yaitu Anang Hermansyah dan Ashanty.

Anang juga sudah mulai mengenalkan arti puasa pada sang anak terkecilnya, meskipun belum genap berusia 10 tahun. Mereka adalah Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun @queenarsy, terlihat keseruan mereka saat makan sahur bersama.

Dengan mata yang masih terlihat mengantuk, Arsy nampak semangat untuk menyantap menu-menu yang dihidangkan.

“Seru Bunda sahur bareng, besok-besok sahur lagi ya,” kata Arsy.

Sang adik yang berusia 2 tahun lebih muda, juga tak kalah untuk ikut mengekspresikan kegembiraannya bersahur bersama.

3. Bhai Kaba dan Bhre Kata

Bagi pengikut instagram @zaskiadyamecca mungkin sudah tak asing lagi dengan tingkah laku kelima anaknya.

Istri dari Hanung Bramantyo ini memang sudah menanamkan ajaran Islam kepada sang anak sejak kecil.

Wanita yang akrab disapa Bia oleh anak-anaknya ini, mengunggah sebuah postingan yang cukup mengharukan. Ramadan tahun ini menurutnya sangat spesial karena sang anak – Bhai Kaba -, mulai belajar puasa hingga sore hari.

“Yang bikin special Ramadhan ini, @bhaikaba yang udah mulai belajar puasa karena keinginannya sendiri.. bangun shaur, puasa sampai dzuhur (makan,minum) lanjut puasa lagi sampai magrib. Masyaa Allah. Ikutan shalat juga dari subuh sampai trawih dan witir. Langsung ngerasa ‘anaknya ada yang udah mulai besar lagi’,” ucap Zaskia dalam caption instagramnya.

Sementara tingkah kocak didapat dari sang adik, Bhre Kata. Baru saja genap berusia 3 tahun pada 23 Maret tadi, Bhre nampak sok tahu akan arti puasa ketika ditanya sang Ibu.

“Gak boleh makan gak boleh minum,” kata Bhre.

Lucunya, ketika ditanya apakah dia berpuasa, Bhre menjawab Iya. Padahal saat itu, dia tengah mengunyah makanan. Bhre pun hanya tertawa kecil.

4. Teuku Adam Alfatih

Pasangan harmonis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga tak ketinggalan untuk berbagi momen kocak sang anak saat belajar puasa.

Wisnu dalam akun @teukuwisnu turut mengabadikan momen perjuangan anak sulungnya, Teuku Adam Alfatih, saat menahan ngantuk di kala sahur di hari pertama.

“Jadi Adam kalau dibangunin sahur langsung digendong ke kursi, terus tidur lagi bentar di kursi sampai benar-benar akhirnya bangun,” kata Wisnu.

Menurutnya, sang anak akan menangis jika tidak dibangunan saat akan sahur bersama. Tak lupa, wisnu pun berharap agar sang anak menjadi anak yang sholeh.

Dalam video lain, wisnu juga sempat merekam adegan ketika Adam tidak sabar untuk berbuka puasa. Setengah berlari menuju meja makan, Adam langsung mengambil donat cokelat kesukaannya untuk disantap.

Penulis : Musnita Sari

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *