Intip Kisah Korografer Bollywood yang Jadi Mualaf

apahabar.com, NEW DELHI – Tak banyak yang tahu, Koreografer veteran Bollywood, Saroj Khan, ternyata telah memeluk Islam jauh sebelum kewafatannya di 3 Juli 2020. Ketertarikannya pada Islam ternyata dipicu sebuah mimpi.

Selain telah lama memeluk Islam, Saroj Khan diketahui punya darah Pakistan, sebagaimana dilansir Republika yang mengutip The News, Kamis (29/4).

Keluarga Khan tinggal di Pakistan lalu bermigrasi ke India selama terjadi pemisahan. Karenanya, tak heran bila Khan sudah tidak asing dengan Islam sejak awal, meski ia lahir sebagai seorang Hindu. Kemudian, dia masuk Islam.

Pada masa lalu, Khan pernah diwawancara dan buka-bukaan soal keputusannya masuk Islam. Dia juga menjelaskan alasan di balik itu. Saat itu ia menyampaikan, kepindahan agamanya terjadi setelah menikah dengan pengusaha Sardar Roshan Khan.

Khan mengatakan, ada dua alasan terbesar mengapa dia memutuskan menjadi mualaf. Dulu, dia suka menyaksikan anak-anak kecil beribadah sesuai ajaran Islam. Baginya, Islam tidak sama dengan Hindhu sehingga ini membuat dirinya tertarik pindah agama.

Alasan kedua, karena sebuah mimpi.

“Saya kehilangan seorang bayi perempuan. Setelah itu saya sering bermimpi tentang dia yang memanggil saya dari dalam masjid. Dia biasa memanggil saya ke dalam, lagi dan lagi, yang pada akhirnya menyebabkan saya pindah agama,” katanya.

Khan juga mengungkapkan, tidak ada paksaan atau tekanan apa pun yang membuatnya masuk Islam. Ia memutuskan menjadi mualaf karena mencintai Islam.

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *