Atalanta VS Inter Milan

Gelandang Kroasia Inter Milan Ivan Perisic merayakan golnya bersama gelandang Chili Inter Milan Arturo Vidal (kanan) selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 3 November 2020. Foto: Istimewa

Atalanta VS Inter Milan, Imbang

hancau.net – Pertandingan Atalanta VS Inter Milan berlangsung pada 8 November 2020. Atalanta dan Inter Milan merupakan klub yang sedang berkompetisi di Liga Italia Serie A.

Atalanta VS Inter Milan hanya berakhir imbang 1-1, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo.

Hasil itu membuat Atalanta menghuni posisi kelima dengan 13 poin, sedangkan Inter berada di posisi keenam dengan 12 poin, demikian catatan resmi dari laman Liga Italia.

Cristian Romero mampu menghadang umpan silang dari Matteo Darmian kepada Martinez, sedangkan kiper Inter Samir Handanovic bergerak sigap memotong bola umpan Remo Freuler.

Keajaiban terjadi pada menit ke-58. Umpan silang Ashley Young tertuju kepada Martinez yang punggungnya menghadap ke gawang.

Namun bola itu berhasil disundul pemain internasional Argentina itu masuk ke sudut jauh gawang. Atalanta berusaha keras menyamakan kedudukan.

Mereka memetik hasilnya pada menit ke-79 saat Aleksei Miranchuk memperlihatkan kontrol bola yang bagus saat dikelilingi para pemain bertahan Inter, sebelum mengarahkan bola ke sudut jauh gawang.

Masih terdapat beberapa peluang dan permohonan penalti dari Atalanta, namun sampai peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Di atas merupakan berita tentang salah satu laga Seria A yang sedang berlangsung. Apakah kalian tahu tentang Liga Italia Serie A? Kali ini Tim Hancau akan membahasnya.

AWAL MULA Serie A

Serie A, juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia.

Ini adalah liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama sembilan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30.

Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010. Liga Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–2011. Serie A sering kali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.

Serie A disebut sebagai liga nasional terkuat kedua di dunia pada tahun 2014 menurut IFFHS. Liga ini menempati posisi ketiga di antara liga-liga Eropa menurut Koefisien UEFA, setelah La Liga dan Premier League, di atas Bundesliga dan Ligue 1.

Koefisien ini ditentukan oleh performa klub-klub Italia di Liga Champions dan Liga Europa selama lima tahun terakhir.

Serie A sempat memimpin ranking UEFA antara tahun 1986 hingga 1988 dan antara tahun 1990 hingga 1991.

Dalam format saat ini, Kejuaraan Sepak Bola Italia diubah dari bentuk regional dan antar regional menjadi sebuah liga yang bersatu sejak musim 1929–30.

Gelar juara liga yang dimenangi sebelum 1929 diakui secara resmi oleh FIGC. Musim 1945–1946, di mana liga dimainkan dalam format dua wilayah karena Perang Dunia Kedua.

3 KLUB PALING POPULER

Liga ini mempunyai tiga klub paling populer di dunia, Juventus, Milan dan Internazionale.

Ketiganya merupakan anggota pendiri G-14, sebuah grup yang mewakili klub-klub elit dan prestisius Eropa. Serie A adalah satu-satunya liga yang mengirim tiga wakil pendiri.

Lebih banyak pemain yang memenangi Ballon d’Or ketika bermain di Serie A dari liga sepak bola lain di dunia.

Milan adalah salah satu dari dua klub dengan gelar internasional terbanyak di dunia. Juventus, klub Italia paling sukses sepanjang abad ke-20, dan tim Italia paling sukses sepanjang masa.

Juventus adalah satu-satunya klub di dunia yang telah memenangi semua gelar resmi kompetisi UEFA yang mungkin diraih dan gelar juara dunia.

Internazionale, menyusul dengan kesuksesan mereka pada musim 2009–10, menjadi tim Italia pertama yang meraih treble. (fix)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *