Beberapa jenis bantuan saat Covid-19

Beberapa Jenis Bantuan Saat Covid-19

hancau.net – Adapun beberapa jenis bantuan saat Covid-19 ini ialah kami gambarkan ke dalam infografik. Apakah kalian tahu apa saja bantuan yang diberikan pemerintah saat pendemi seperti ini? Tim Hancau akan membahasnya.

Covid-19 memang menjadi masalah tersendiri untuk setiap negara, khususnya di Indonesia. Pandemi ini pun menyerang hampir di segala sektor kehidupan, tanpa terkecuali.

Dalam mengatasi ini, pemerintah pusat telah memutuskan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah, termasuk semua yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Seperti pengusaha, pegawai, pekerja pabrik, sopir taksi, sopir bus, sopir truk, pengemudi ojek, petugas parkir, para pengrajin, pedagang kecil, pelaku usaha mikro, dan masih banyak lagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers mengenai Kebijakan Pemerintah dalam Menghadapi Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (9/4/20).

“Oleh sebab itu, pemerintah ingin memberikan perhatian besar dan memberikan prioritas utama untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah,” tutur Presiden.

Ekonomi merupakan sektor yang paling dipengaruhi oleh pandemi covid-19. Banyak perusahaan yang mem-PHK karyawannya, wirausaha pun menjadi sepi karena social distancing, dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya untuk menjaga daya beli masyarakat, pemerintah berinisiatif meluncurkan beberapa program bantuan di saat pandemi covid-19 melanda.

Dana triliunan rupiah itu dikucurkan untuk program jaring pengaman sosial.

Berbagai bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi.

Selain itu, bantuan ini diharapkan kembali bisa mendongkrak perekonomian yang tumbuh minus 5,32 persen pada kuartal II 2020.

Adapun di atas adalah infografik beberapa jenis bantuan saat Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *