Mengganti Ponsel

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Mengganti Ponsel

hancau.net – Seiring perkembangan teknologi, ponsel seakan menjadi ┬ákebutuhan primer. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Teknologi pun terus berkembang, sehingga ada masa ketika kita harus mengganti ponsel yang lama dengan keluaran terbaru.

Bukan tanpa alasan, mengganti ponsel harus dilakukan. Walaupun di antara kita, ada yang lebih loyal kepada ponselnya. Sehingga, kita dapat menemui seseorang tanpa mengganti ponsel dalam waktu 5 hingga 10 tahun. Saya pernah mengalaminya.

Menurut saya secara pribadi, mengganti ponsel seperti membuang-buang uang. Namun itu tidak berlaku di zaman modern seperti sekarang. Jika ponsel kamu tidak mengikuti perkembangan zaman, maka kamu akan ketinggalan.

Ada beberapa alasan yang menurut saya masuk akal, kenapa kita wajib mengganti ponsel dengan keluaran terbaru. Berikut alasannya.

Sistem Operasi yang Tidak Support

Apple dan Android seringkali melakukan update terbaru sistem operasi mereka. Hampir semua ponsel memiliki compatible dengan upgrade yang ada. Akan tetapi, sebagian ponsel lawas tidak kebagian update.

Sistem Operasi yang update akan membantu menjaga keamanan ponsel. Selain itu menambah performa ponsel juga menjadi lebih stabil.

 

Aplikasi Tidak Jalan

Dengan ponsel yang lebih baru, kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan kompatibilitas. Ketika kamu menggunakan ponsel lama dan menginstal sebuah aplikasi, namun aplikasi tersebut tidak berfungsi. Mungkin sudah saatnya untuk mengganti ponsel dengan yang baru.

 

Kinerja Ponsel Lemot

Kalau ponsel lama sudah lemot, sudah bisa dipastikan 80% kamu harus ganti dengan yang baru. Kecepatan prosesor pada ponsel baru tentu akan membantu meningkatkan performa. Agar aplikasi yang ada di dalamnya dapat berjalan lebih mulus dari ponsel terdahulu.

 

Memori Penuh

Ini adalah permasalahan klasik setiap ponsel, khususnya ponsel lawas. Terkadang kita mengakalinya dengan menambah memori eksternal. Namun, ada beberapa ponsel lawas yang tidak bisa menyimpan instalan aplikasi ke dalam memori eksternal. Kecuali, jika kamu melakukan root terhadap ponselmu.

Saat ruang penyimpanan ponsel mulai penuh, kinerja ponsel bisa menjadi lebih lambat. Solusi terakhir adalah dengan mengganti ponsel dengan keluaran terbaru yang memiliki memori internal lebih banyak. Agar kebiasaan kamu yang terbiasa menyimpan gambar secara otomatis bisa lebih lega. Ponsel baru memiliki memori yang jauh lebih besar, beberapa mencapai 512 GB.

 

Kamera Kurang Oke

Sekarang ini zamannya media sosial, seperti Instagram, Snapchat, dan platform lainnya. Kamera yang bagus sepertinya memang sudah harus kamu miliki. Mengambil gambar dengan ponsel, telah menggantikan fungsi dari kamera pocket atau kamera saku.

Ada beberapa jenis ponsel yang menawarkan kamera dengan resolusi cukup baik. Tinggal kamu yang memilihnya sesuai kebutuhan dan isi kantong yang kamu miliki.

 

Itulah tadi beberapa alasan, yang menurut saya cukup kuat dan masuk akal bagi kamu untuk mengganti ponsel. (fix)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *