SEO Specialist

SEO Specialist di Masa Depan dan Potensinya

Jika seseorang bertanya kepada anda mengenai SEO Specialist.  Pekerjaan apa sih itu?

Apa yang akan anda jawab?

Katakan saja, ini adalah pekerjaan kami yang berhubungan tentang mesin penelusuran internet. Ada atau tidaknya sebuah website klien/perusahaan dimana tempat kami bekerja merupakan tanggung jawab kami.

SEO Specialist itu sesederhana kita membuat website agar bisa mudah orang lain menemukan ketika mereka mengetik sebuah kata kunci.

Pekerjaan ini mencakup mulai dari perencanaan konten, penempatan kata kunci, dan riset kata kunci yang sedang trend. Agar bisa memaksimalkan trafik yang masuk. Kemudian, membuat nama perusahaan anda semakin melambung.

Baca juga: Teknik SEO On Page

Prospek dan Peluang SEO Specialist Kedepannya

Jika kita membicarakan mengenai prospek di masa depan. Maka SEO specialist merupakan bagian yang sangat terjamin. Akan terus prospek untuk waktu yang cukup lama dalam sejarah umat manusia.

Selama mesin pencari masih ada, dan selama manusia masih menggunakannya untuk mencari informasi. Maka selama itu pula pekerjaan ini dibutuhkan.

Walaupun jika nantinya keberadaan SEO specialist tergantikan oleh AI (artificial intelligence), seiring perkembangan teknologi. Maka, keberadaan manusia tidak akan pernah hilang.

Mungkin beberapa pekerjaan seperti web development dan pemprograman akan ditangani oleh para robot. Sisanya seperti kreativitas konten, serta ciri khas gaya menulis konten, tetap akan dikerjakan oleh para SEO specialist di masa depan.

Kesimpulan Akhir

Jadi, jika anda ingin menggeluti bidang Search Engine Optimization ini maka tidak apa-apa. Karena bidang ini masih sangat worth it dan menjanjikan untuk ditekuni.

Skill SEO juga sangat berguna, tidak hanya saat anda bekerja kepada perusahaan. Namun juga pada saat anda ingin membuka dan membangun usaha.

Tentunya di era digital seperti sekarang ini, anda membutuhkan yang namanya bantuan media internet. Anda harus bisa memaksimalkannya, agar usaha anda semakin terkenal dan mendapatkan omset yang berlipat ganda.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memulai pekerjaan ini sejak dari sekarang. Jangan takut pekerjaan ini tidak diminati, siapa bilang!

Ada banyak orang diluar sana yang membutuhkan bantuan dari praktisi SEO.

Penulis: Muhammad Nafis Athallah

Baca juga: Belajar SEO Ala Yoast di WordPress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *