hina lagu Indonesia Raya

Hina Lagu Indonesia Raya, Youtuber Malaysia Dilaporkan KBRI

hancau.net – Lagi-lagi Malaysia. Sebuah akun youtube yang diduga asal Malaysia menuai kontroversi. Setelah salah satu unggahannya hina lagu Indonesia Raya.

Walaupun si pemilik akun youtube sudah menghapus unggahan dan meminta maaf. Namun, pihak KBRI sudah terlanjur melaporkan youtuber tersebut kepada pihak kepolisian Malaysia.

Entah sudah ke berapa kalinya kaum negeri jiran ini membuat ulah. Seperti tidak ada habisnya kontroversi yang dibuatnya. Kita ketahui sebelumnya pada kasus Girl Band Malaysia Dolla, Membantah Telah Meniru Blackpink.

"); iw.close(); var c = iw; } catch (e) { var iw = d; var c = d[gi]("M681444ScriptRootC1118758"); } var dv = iw[ce]("div"); dv.id = "MG_ID"; dv[st][ds] = n; dv.innerHTML = 1118758; c[ac](dv); var s = iw[ce]("script"); s.async = "async"; s.defer = "defer"; s.charset = "utf-8"; s.src = wp + "//jsc.mgid.com/h/a/hancau.net.1118758.js?t=" + D.getYear() + D.getMonth() + D.getUTCDate() + D.getUTCHours(); c[ac](s); })();
Kini, salah satu youtuber Malaysia hina lagu Indonesia Raya.

Akun youtube bernama My Asean membuat parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya hal ini sempat viral di jagat maya youtube. Aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya diubah total, dengan nada penuh penghinaan.

Dalam video berdurasi 1,5 menit tersebut terdapat gambar berlatar bendera merah putih. Kemudian, di depannya tampak dua anak kecil sedang buang air kecil. Sementara di tengahnya terdapat gambar ayam berlambang Pancasila.

Terakhir sebelum video akun youtube tersebut menghilang, tercatat video tersebut telah ditonton lebih dari 33 ribu kali.

Di dalam unggahan permintaan maafnya beberapa hari yang lalu. Pemilik akun mengunggah parodi tersebut untuk membalas hinaan dari youtuber Indonesia.

Sementara itu, juru bicara dari kementerian luar negeri, Teuku Faizasyah mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan persoalan tersebut ke pihak kepolisian Malaysia.