Youtube Lebih dari TV

Youtube Lebih dari TV, Yakin? Simak Data 2021 Berikut

hancau.net – Beberapa tahun yang lalu, kalimat ini pernah terlontar dari seorang youtuber lawas. Dia bilang, “youtube lebih dari tv”. Namun pada akhirnya, semua kembali kepada para penikmat audio visual ini.

Tidak dapat dipungkiri, platform youtube seolah menjadi magnet yang cukup kuat. Khususnya bagi mereka yang ingin meninggalkan kebiasaan menonton TV. Namun, kenyataannya berbanding terbalik.

Kalimat itu hanya akan menjadi isapan jempol belaka. Menurut data yang kami peroleh di socialblade.com per tanggal 5 Januari 2021.

Penonton youtube di Indonesia, lebih banyak menghabiskan waktunya menonton video-video youtube yang disajikan oleh pihak TV.

Peringkat pertama kanal youtube terbanyak penontonnya dipegang oleh RCTI, dengan layar dramanya. Kemudian di bawahnya ada Trans7, Indosiar, Trans TV, SCTV, dan MNC. Semuanya acara TV kini masuk ke youtube.

Namun, jika kita berbicara subscriber, lain lagi ceritanya. Atta Halilintar masih di urutan pertama, dengan 26 juta subscriber. Peringkat ke dua, Ricis Official dengan 23 juta subscriber. Kemudian di bawahnya, ada Jess No Limit, Rans Entertainment, dan Trans7. Bahkan dalam urusan subscriber pun, salah satu kanal televisi ada masuk di dalamnya.

Tidak ada yang berbeda, jika kemudian TV mendominasi dunia content creator ini. Jadi, masih relevankah kalimat youtube lebih dari TV?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *