Sungai Terpanas di Dunia

Sungai Terpanas di Dunia, Benarkah Ada?

hancau.net – Apakah benar ada sungai terpanas di dunia? Saya kira orang-orang hanya melebih-lebihkannya. Namun, kenyataannya ada. Terletak di hutan Amazon bagian utara.

Jika kita menulusuri sungai di amazon, maka semakin ke utara airnya akan semakin hangat. Kemudian, lama kelamaan air itu menjadi semakin panas.

Di sepanjang sungai terkadang ada beberapa hewan yang terebus hidup-hidup. Jika kita tercebur ke sana, saya yakin akan sangat berbahaya.

Amazon seperti sebuah planet baru. Ada beberapa tumbuhan yang hanya dapat hidup di sana. Di dalam perjalanan ke sana, kamu akan merasakan udara semakin panas.

Uap yang dihasilkan oleh sungai itu seperti sauna raksasa di luar ruangan. Saat itulah kita tahu bahwa, kita sudah sampai di tempat tujuan, sungai terpanas di dunia.

Suhu yang dihasilkan oleh air sungai tersebut mampu mencapai hingga 93 derajat celcius.

Bahkan saking panasnya, kamu bisa menyeduh mi goreng ataupun merebus. Cukup dengan mencelupkannya ke dalam air sungai yang mengalir tersebut.

Tidak ada gunung berapi di sekitarnya. Hanya panas alami yang dari dalam perut bumi.

Banyak penduduk lokal yang menganggap sakral sungai ini. Kemudian, memakainya untuk menyembuhkan penyakit secara spiritual.

Sungai terpanas di dunia ini dapat membunuhmu, jika kamu terlalu dekat. Namun, jika kamu menjaganya dengan baik, sungai ini bisa menjadi sahabatmu.

Sumber: NasDocs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *