Infografik

Media Sosial yang Mengumpulkan Data Pribadi Paling Banyak

hancau.net – Setiap hari kita membuka media sosial, setiap hari pula ratusan hingga ribuan orang mendaftar untuk akun baru mereka. Namun, tahukah kamu media sosial mana yang mengumpulkan data paling banyak?

Daftar teratas untuk pengumpul data, mungkin tidak akan mengejutkan kamu, Facebook. Sebagai jejaring sosial, mereka sangat bergantung pada keaktifan kamu mengisi form data yang mereka sodorkan. Serta akses ke dalam perangkat pribadi yang kamu miliki.

Sehingga, mereka dapat merekomendasikan sesuatu untuk kamu. Menjadi pengingat ulang tahunmu kepada orang lain. Kemudian, menyarankan grup untuk kamu ikuti. Namun, hal yang paling penting, menampilkan iklan sesuai ketertarikanmu.

Iklan merupakan cara Facebook menghasilkan uang. Tepatnya sekitar $ 16,6 miliar, berdasarkan laporan tahun 2018 mereka. Jadi, semakin banyak mereka tahu tentang kamu, semakin banyak mereka dapat menjual.

Hingga saat ini, Facebook mengumpulkan 70,59% data dari akun pribadi kamu. Seperti, email, nama, umur, jenis kelamin, agama, lokasi, hingga ketertarikan sosial.

Instagram berada di urutan berikutnya. Aplikasi yang lagi-lagi milik Facebook ini mengumpulkan 58,82% dari semua data yang tersedia. Seperti hobi, tinggi badan, berat badan, hingga orientasi seksual.

Seperti Facebook, mereka menggunakan sebagian besar informasi ini untuk mengiklankan dan merekomendasikan akun yang harus Kamu ikuti.

Sumber: Clario

Share
Published by