X

Pemberhentian Gubernur, Video ‘Baangkut’,  dan Komentar Netizen

hancau.net – Di mana-mana sedang hangat diperbincangkan menjadi topik utama. Terkait pemberhentian Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Segala kalangan mulai membicarakannya.

Sesuai dengan usulan DPRD Kalimantan Selatan, dalam sidang paripurna (10/02/2021) terkait pemberhentian Gubernur Kalsel. Tepat 12 Februari 2021, pasangan Sahbirin Noor – Rudy Resnawan akan mengakhiri jabatannya.

Mengutip dari apahabar.com, setelah menandatangani berita acara bersama empat unsur pimpinan DPRD. Menurut pantauan, Sahbirin hanya datang sendiri.

Berpakaian khas dirinya sehari-hari, dengan peci hitam. Namun, ada yang ganjil.Wakilnya, Rudy Resnawan tidak tampak.

Ketika ditanya, Sahbirin hanya diam. Meski begitu, sidang paripurna tetap berjalan.

Video Paman Birin Baangkut, terskenario kah?

Sehari kemudian, beredar sebuah video dari akun Paman Birin.

Di dalam video tersebut, menggambarkan Sahbirin beserta orang-orang dekatnya mengangkut barang meninggalkan rumah dinas Kegubernuran yang tepat bersebelahan dengan gedung Mahligai Pancasila.

Latar yang dibuat sedemikian rupa, sehingga netizen yang paling tidak mengerti tentang sinematografi pun tahu, bahwa ini adalah ‘terskenario’.

Jika kita memperhatikan dengan seksama, ada beberapa kejanggalan di dalam video tersebut. Di awal tertulis ‘Rabu, 10 Februari 2021’.

Related Post

Sedangkan, latar yang dipakai ialah malam hari. Video tersebut mulai diunggah sekitar pukul 2 siang (10/02/2021). Hal ini menunjukkan video tersebut bukanlah terjadi pada hari Rabu, melainkan hari sebelumnya. Atau mungkin sudah jauh-jauh hari video tersebut dibuat.

Inilah kenapa dikatakan, bahwa video tersebut ‘terskenario’. Namun itu tidaklah penting.

Komentar Netizen Kalsel

Hal yang menarik ialah dampak dari video tersebut. Selain tersebar di akun Paman Birin. Video tersebut juga telah tersebar di beberapa akun media sosial lainnya.

Di akun Paman Birin, 100% komentarnya bernada mendoakan agar beliau kembali lagi.

Namun, hal yang sebaliknya terjadi di akun lainnya yang ikut menyebarkan video tersebut.

Berikut beberapa komentar netizen yang kami kutip dari salah satu akun instagram media online di Kalimantan Selatan.