pantai terindah di dunia

7 Pantai Terindah di Dunia, Nomor Satu Ada di Indonesia

hancau – Jika kamu sedang bingung ingin liburan kemana, maka tidak ada salahnya mencoba pantai. Pantai merupakan keindahan alam yang terbentuk secara alamiah oleh ombak dan air laut, namun ada pula pantai buatan yang tidak dengan sengaja terbentuk. Kali ini kita akan membahas mengenai pantai terindah di dunia, salah satunya ada di di Indonesia.

Sematan label pantai terindah bukanlah sekadar omong belaka. Nyatanya beberapa pantai yang akan kita bahas kali ini memang memiliki keindahan pantai yang luar biasa anggun. Selain itu, pantai-pantai tersebut juga memiliki keindahannya masing-masing.

Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini,

Pantai Merah Muda

Sesuai namanya, yang berarti pantai merah muda, bibir pantai ini memunculkan warna merah muda di pinggirnya. Warna itu berasal dari serpihan koral merah yang berpadu dengan pasir putih, sehingga menghasilkan warna merah muda.

pantai terindah di dunia

Pantai merah muda ini terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh orang ramai, sehingga membuat kita serasa berada di pantai milik pribadi.

 

Pantai Punalu’u

Punalu’u Beach merupakan pantai yang memiliki pasir hitam. Pantai yang terletak di Hawaii’s Big Island kerap kali menjadi destinasi wisata yang cukup populer. Pasir hitam yang memukau itu sebenarnya adalah batu vulkanis, tersimpan sebagai lahar dan menjadi dingin saat bertemu dengan air laut.

Pantai Punalu’u

Ada mitos menarik yang berkembang  terkait Punalu’u Beach, jika kita mengambil pasir hitam tersebut maka kita akan dikutuk oleh dewi gunung berapi bernama Pele.

 

Pantai Papaakolea

Salah satu dari dua pantai pasir hijau di dunia yang benar-benar luar biasa. Pantai Papaakolea berada di Hawaii. Keunikan pasir ini dikaitkan dengan aktivitas gunung berapi, khususnya rona hijau karena olivin kristal (magnesium besi silikat).

Pantai Papaakolea

 

Pantai Hyams

Saat rekreasi di pantai Hyams, yang terletak di New South Wales, Australia, kita wajib memakai kacamata hitam agar tidak silau oleh pasirnya yang sangat putih.

pantai terindah di dunia

Pantai ini tercatat di Guinness Book of Records sebagai pantai berpasir paling putih.

 

Pantai Pfeiffer

Perbukitan di sekitar Pfeiffer Beach di Big Sur, California, ini kaya akan mangan garnet. Karena dicuci ombak, muncullah warna merah mudah dan ungu kanvas.

Pantai Pfeiffer

 

Pantai Kaihalulu

Pantai Kaihalulu atau biasa terkenal dengan sebutan Red Sand Beach terletak di pulai Maul, Hawaii. Pasir merah ini berasal dari bukit berbentuk kerucut curam yang terletak di dekat pantai.

Pantai Kaihalulu

 

Pantai Glass

Pantai ini berada di Fort Bragg, California. Ini merupakan pantai yang cukup unik, bukan karena alam. Akan tetapi, karena kesalahan manusia.

Di tahun 1949, tempat ini menjadi tempat pembuangan sampah. Mulai dari sampah rumah tangga, hingga mobil tua, termasuk benda-benda yang terbuat dari kaca.

pantai terindah di dunia

Proses pasang surut air laut yang terjadi selama beberapa dekade, menghaluskan pecahan-pecahan kaca menjadi butiran kristal bergerigi yang nyaman di kaki. Pantai ini pun kemudian menjadi pantai buatan manusia yang paling menakjubkan di dunia.

 

Itulah tadi 7 pantai terindah di dunia. Kira-kira kamu tertarik liburan kemana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *