fakta unik nanas

Fakta Unik Nanas yang Kamu Belum Ketahui

hancau – Nanas merupakan buah yang luar biasa dan unik, selain itu rasanya cukup menyegarkan. Namun, seberapa banyak yang kamu ketahui tentang nanas? Kali ini tim redaksi hancau akan membeberkan sekelumit fakta unik nanas yang mungkin belum kamu ketahui.

Jika kita menelisik lebih dalam tentang nanas, buah ini memiliki sejarah yang cukup menarik kita akan cukup terkejut dengan beberapa fakta unik nanas.

 

Nanas Berasal dari Amerika Selatan

Nanas adalah tanaman asli Amerika Selatan dan yang kemudian dibudidayakan oleh penduduk asli sebelum orang Eropa tiba.

Ketika orang-orang dari Eropa juga ikut mencoba menanamnya, mereka gagal. Sebab, nanas memerlukan iklim tropis untuk tumbuh dan berbuah. Jadi, mereka membawanya ke koloni Asia dan Afrika.

 

Budidaya Nanas

Berbicara tentang budidaya nanas, tahukah kamu bahwa membutuhkan waktu hampir 3 tahun untuk membudidayakan buah nanas?

Cara menanam nanas yang tergolong simpel dan mudah ternyata memerlukan kesabaran ekstra untuk bisa menuai hasilnya.

Proses produksi dan pematangan buah akan memakan waktu antara 18 hingga 20 bulan. Dan satu tanaman nanas hanya dapat menghasilkan satu buah nanas dalam satu waktu.

 

Nanas Hanya Enak Ketika Matang

Nanas yang masih mentah sangatlah beracun. Kamu mungkin tidak akan pernah menemukan orang menjual nanas mentah. Semakin matang, maka nanas akan semakin baik dan manis rasanya.

 

Nanas Untuk Sistem Pencernaan

Nanas sangat bagus untuk menenangkan sistem pencernaan. Secara umum nanas berguna meningkatkan metabolisme pencernaan yang baik. Ini membantu meredakan kembung dan dapat mencegah masalah ini secara umum. Jadi jika Anda mengalami masalah pencernaan ringan, makan satu porsi nanas setiap hari bisa membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *