Ide Bisnis Online

6 Ide Bisnis Online di Masa Pandemi

hancau – Pandemi yang tidak mereda seolah memaksa orang-orang membatasi kegiatannya. Namun sebagai manusia yang terus hidup, kita tentu harus memiliki pemasukan untuk bisa bertahan, apalagi jika kamu tinggal di kota besar. Artikel ini akan membahas beberapa ide bisnis online yang cocok untuk kamu kerjakan di masa pandemi seperti ini.

Gelombang PHK yang terjadi secara besar-besaran beberapa waktu lalu di beberapa perusahaan membuat beberapa dari kita kehilangan pekerjaan. Namun, berhenti bekerja di perusahaan bukanlah alasan logis untuk kehilangan semangat dan berhenti berbuat sesuatu.

Bagaimana pun dunia informasi yang sedemikian canggih sekarang membuat segalanya menjadi mudah. Semua tergantung dari diri kita sendiri, apakah akan menyerah atau terus berusaha. Salah satu caranya ialah dengan bisnis secara online.

Berikut 6 ide bisnis online yang cocok kamu kerjakan di masa pandemi seperti antara lain,

 

Pengembang Web

Jika Kamu memiliki keahlian di dalam merancang dan membangun sebuah web, menjadi pengembang web dapat menghasilkan keuntungan besar dalam jangka panjang. Sekarang ini, permintaan bagi para pengembang web cukup besar, seiring dengan industri 4.0 yang sedang digalakkan pemerintah. Pekerjaan ini juga cocok buat kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di dunia digital. Mempelajari bahasa pengkodean seperti HTML, CCS dan Javascript menjadi sangat penting serta menguntungkan di dalam industri ini.

 

Youtuber

Membuat konten video yang luar biasa masih menjadi bisnis yang menguntungkan untuk kamu geluti. Menjadi Youtuber yang sukses, memiliki banyak subscriber, dan mendapatkan penghasilan dari situ mungkin menjadi impian akhirnya. Diperlukan pemahaman tentang cara mendapatkan peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian di platform Youtube. Serta mesin pencari seperti Google.

 

Penulis Blog

Kamu suka menulis? Mungkin pekerjaan ini cocok untuk kamu. Menjadi seorang penulis blog mungkin terlihat sepele. Namun, jika kamu benar-benar menguasai bidang ini maka cuan yang didapatkan pun lumayan gede. Ada beberapa sumber pendapatan penulis, di antaranya adsense, content placement, penulis lepas, dan beberapa lainnya.

Menjadi penulis blog berbeda dengan penulis lepas biasa. Seorang penulis harus menguasai teknik SEO, SEO inilah yang menjadi nilai tambah bagi seorang penulis blog. Fungsi dari menguasai teknik SEO ialah menjadikan tulisan yang dibuatnya masuk ke dalam halaman pencarian nomor 1 google berdasarkan kata kunci yang ditarget.

 

Admin Media Sosial

Di era serba digital seperti sekarang ini, hampir semua orang  tahu cara mengoperasikan media sosial. Namun dalam hal mengorganisir secara baik dan benar perlu beberapa keterampilan dan ketajaman. Terlebih dalam mengelola halaman media sosial. Kamu juga membutuhkan keterampilan menulis, bergantung pada merek atau klien tempat kamu bekerja.

 

Penerjemah

Jika Kamu senang mempelajari bahasa dan sudah menguasai lebih dari satu, Kamu pasti bisa memulai bisnis dengan menjadi penerjemah lepas. Hal yang luar biasa tentang pekerjaan ini adalah Kamu memiliki pilihan untuk bekerja dari rumah atau dari jarak jauh. Ini karena penerjemah bekerja dengan mengonversi bahasa tertulis, bukan penerjemah yang mengonversi bahasa lisan. Jadi, penerjemah benar-benar dapat bekerja di mana pun di dunia.

 

Desainer Grafis

Pekerjaan yang satu ini tergolong cukup unik, sebab kebutuhan desain semakin hari semakin tinggi. Terlebih di beberapa perusahaan yang cukup gencar memiliki promosi di internet. Jika dulu desainer grafis hanya dibutuhkan di perusahaan percetakan dan media koran, namun sekarang berbeda. Hampir segala bidang memerlukan desainer grafis.

Bahkan untuk menjadi seorang desainer grafis semakin mudah, hal ini diiringi dengan munculnya beberapa aplikasi pengolah desain yang sudah menyediakan template desain. Namun, kehadiran beberapa aplikasi ini tidaklah dengan mudah menggeser posisi desainer grafis itu sendiri.

 

Itulah tadi 6 ide bisnis online yang cocok kamu kerjakan di masa pandemi. Sebenarnya ada lebih banyak lagi ide bisnis online yang bisa kamu kerjakan, selebihnya mungkin bisa kamu tanya kepada mbah google. Semoga kita terus memiliki semangat dan tidak berhenti berkarya. Salam Wirausaha!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *