Bawaslu

Ketua DPRD, Kapolres dan Bawaslu Hulu Sungai Utara Cek Kesiapan Logistik

hancau – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari, bersama Kapolres AKBP Afri Darmawan dan Ketua Badan Pengawas Pemilu H Syardani melakukan peninjauan ke gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum untuk mengecek kesiapan logistik jelang Pilkada serentak pada 09 Desember mendatang.

Pengecekan juga dilakukan untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) mengingat Pemiilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan dilaksanakan masih pada masa Pandemi COVID-19.

Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Rina Mei Saputri kepada rombongan Ketua DPRD, Kapolres dan Bawaslu di Amuntai, Rabu (11/11) mengatakan, sebanyak 507 kotak suara sudah tersedia (100%), demikian pula APB bagi petugas penyelenggara Pilkada juga tersedia lengkap.

loading...

“Tersedia Face Shield sebanyak 4853 buah, masker kain 9476 buah, masker medis 3 play sebanyak 1014 box, Alat Semprot 3 buah, sarung tangan 8622 buah, thermigun 507 unit, tissue 5628 dan hand sanitizer 144.000 buah,” ujar Rina, dikutip dari Antara, Rabu (11/11/2020).

Rina menjelaskan, Face Shield diperuntukan bagi komisioner dan anggota KPU serta KPPS, masker kain untuk petugas sortir kertas suara, pengepakan dan pengawal distribusi.

Sedangkan, thermogun dan hand sanitizer diperuntukan untuk di TPS, yakni satu TPS diberikan satu thermogun dan dua hand sanitizer.

Editor: