Pembalap MotoGP

Pembalap MotoGP Ini Mengalami Rem Blong

hancau.net – Ada kejadian unik sekaligus mendebarkan di balapan GP Styrian, Pembalap MotoGP Maverick Vinales terpaksa lompat dari motornya karena kerusakan rem.

Pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun itu memiliki pemikiran yang mengesankan untuk melompat dari Yamaha-nya ketika melaju dengan kecepatan 200Km/jam sebelum sampai pada belokan pertama di Sirkuit Red Bull Ring.

Maverick Vinales
Pembalap MotoGP Maverick Vinales menghindari kecelakaan mengerikan di Styrian Grand Prix
Pembalap MotoGP
Pembalap Spanyol itu terpaksa melompat dari sepedanya setelah rem Yamaha-nya gagal pada kecepatan 200km/jam
Pembalap MotoGP
Sepedanya terus melaju dan menabrak penghalang di belokan pertama dan terbakar saat benturan
Pembalap MotoGP
Untungnya, pemain berusia 25 tahun itu bangkit dan tampak baik-baik saja saat dia pergi

Vinales meluncur melintasi trek balap dan secara ajaib dan baik-baik saja. Saat itu, dia dengan cepat berdiri dan berjalan menjauh meskipun agak tampak kecewa pada akhir balapan.

Keputusan yang diambilnya dalam sekejap itu sangat tepat, karena motornya terus melaju dengan kecepatan penuh dan menghantam pembatas di tikungan pertama.

Saking kuatnya tabrakan itu membuat motornya meledak dan segera saja datang petugas untuk memadamkan apinya.

Akibatnya, bendera merah harus dikeluarkan karena harus memperbaiki penghalang setelah kecelakaan untuk memastikan balapan aman sebelum dimulai kembali.

Maverick ViƱales Ruiz adalah pembalap asal Spanyol. Saat usia 12 tahun ia menjuarai seri 125 cc Catalan Champion untuk pertama kalinya dan mampu dipertahankannya setahun kemudian.

Pada tahun 2009 ia menempati posisi runner-up kejuaraan CEV Buckler National 125GP championship dengan hanya defisit empat poin. (fix)

Sumber: Daily Mail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *