aturan

Aturan Paling Aneh di Dunia Bagian 1

hancau.net – Di seluruh dunia, di belahan dunia manapun manusia selalu hidup dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan baik itu secara lisan maupun tulisan. Berikut beberapa aturan paling aneh di dunia yang diterapkan dan hampir tidak masuk akal.

  1. Ayam dilarang menyeberang jalan

Aturan ini berlaku di Georgia, Amerika Serikat. Untuk menyeberang jalan pun ayam harus memiliki izin. Berdasarkan Peraturan Kota Nomor 8 Pasal 1, “Ayam dan segala jenis unggas dilarang menyeberang jalan atau berkeliaran bebas tanpa izin warga setempat, setiap pemilik peliharaannya wajib menjaga agar tidak menyeberang jalan dan tidak berkeliaran”.

  1. Dilarang meninggal

Aturan ini diterapkan di beberapa daerah, yaitu kota Le Lavandou di Perancis, desa Lanjaron di Spanyol, kota Biritiba Mirim di Brazil, pulau Svalbard di Norwegia, dan pulau Itsukushima di Jepang.

Alasan diterapkannya dilarang meninggal ini pun beragam. Namun, selalu berpusat kepada alasan lahan pemakaman yang kurang.

Aturan seperti ini cukup menarik jika diterapkan di Indonesia, khususnya di kota-kota besar yang penuh sesak dengan pemukiman dan industri.

  1. Kehabisan bensin bisa kena denda

Aturan ini berasal dari Jerman. Di jalan tol Jerman, yang dikenal dengan ‘autobahn’ tidak ada batasan kecepatan. Sehingga semua pengemudi berkendara dengan kecepatan tinggi. Kehabisan bensin di tengah jalan tol, menurut UU LLAJ Jerman dapat diganjar denda karena dianggap kelalaian berkendara.

Selain itu, alasan keamanan juga menjadi dasar aturan tersebut. Dikhawatirkan pengemudi yang kehabisan bensin di tengah jalan dapat ditabrak oleh pengemudi lain dalam kecepatan tinggi. (fix)

Sumber: Geolive

One Reply to “Aturan Paling Aneh di Dunia Bagian 1”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *