kartu prakerja

Kartu Prakerja dan 5 Kesalahan

hancau.net – Kali ini kita akan membahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pendaftar atau peserta program kartu prakerja.

Ini merupakan pengalaman dari teman-teman kita yang sudah lebih dulu lulus di gelombang sebelumnya.  Kesalahan-kesalahan ini pun fatal akibatnya yang menyebabkan insentif tidak dapat cair.

Oke… langsung saja kita simak,

  1. Tidak langsung membeli pelatihan saat saldo 1 juta sudah masuk

Batas waktu yang diberikan oleh pihak prakerja untuk membeli pelatihan adalah maksimal 30 hari. Jika dalam waktu 30 hari kalian tidak membeli pelatihan saat saldo sudah ada, maka risikonya kartu prakerja kalian akan dicabut meskipun sudah dinyatakan lulus.

  1. Menggunakan rekening orang lain dan nomor handphone tidak sama dengan data prakerja

Rekening yang dimasukkan haruslah milik sendiri / pribadi, jangan lupa bahwa nomor handphone yang ada di e-wallet harus sama dengan nomor handphone yang didaftarkan. Risikonya insentif tidak dapat dicairkan.

  1. Tidak / lupa memberi rating dan ulasan saat pelatihan selesai

Memberikan rating dan ulasan sifatnya wajib bagi peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan. Ketika lupa atau tidak memberikan rating dan ulasan, risikonya adalah insentif akan tertunda.

  1. Membeli pelatihan kedua sebelum pelatihan pertama dinyatakan selesai

Untuk keterangan selesai tidaknya pelatihan dapat dilihat di dashboard prakerja masing-masing. Jika sudah dinyatakan selesai, maka kalian dapat membeli pelatihan yang kedua. Namun ini tidak wajib jika yang kalian incar hanyalah insentifnya.

  1. Memalsukan data saat mendaftar prakerja

Ini adalah kesalahan yang paling fatal. Kenapa fatal? Akibatnya ialah dapat dipidanakan.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, terkhusus bagi kalian yang  sekarang sedang berurusan dengan kartu prakerja. (fix)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *