wild rift

Wild Rift Telah Hadir! 5 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui

hancau.net – Wild Rift (WR) telah hadir. Ini merupakan gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan dan diluncurkan oleh Riot Games, untuk perangkat Android, iOS dan konsol. Permainan ini adalah versi ringan dari League of Legends yang jauh sebelumnya telah hadir di PC.

Tidak berbeda jauh dengan versi PC nya. WR memberikan pengalaman yang cukup bagi para penggemar gim MOBA League of Legends untuk memainkan gim favorit mereka ini di layar gadget kecil.

Namun jika kamu adalah pemain baru di Wild Rift, apalagi pindahan dari gim sebelah yang hampir tidak memiliki role untuk setiap karakter di dalam permainannya. Ada baiknya membaca artikel ini tentang beberapa hal yang perlu diketahui di dalam WR sebelum memulainya.

Berikut 5 hal yang perlu diketahui,

  1. Champion

Hampir semua MOBA memiliki sebutan untuk karakter yang dipakainya, jika di gim lain mereka menyebutnya ‘hero’. WR dikenal dengan sebutan ‘Champion’, namun jika kamu sebelumnya merupakan player League of Legends tentu tidak asing dengan istilah ini.

 

  1. Sistem Rune

Tidak berbeda jauh dengan versi PC League of Legends. WR juga memiliki sistem rune, rune berguna untuk mengoptimalkan penggunaan champion. Ada beberapa jenis rune yang dapat disesuaikan dengan role champion yang dipakai.

 

  1. 5 Role dan Kombonya

Sekali lagi sistem role di Wild Rift tidak jauh berbeda dengan permainan di PC. Di sini player akan dibagi menjadi beberapa role, yakni Solo (top), Mid, Jungle, Carry, dan Support. Hampir semua role memiliki kombonya masing-masing.

 

  1. Creep Penentu Kemenangan

Di dalam Wild Rift, tidak berbeda dengan MOBA yang lain. Ada pasukan tentara yang sering kita kenal dengan minion. Mengalahkan minion di detik terakhir di sebut dengan creep. Creep dapat menjadi penentu kemenangan. Semakin banyak creep, maka akan semakin banyak pula gold dan XP yang didapat. Tentu saja hal ini berpengaruh dengan jalannya permainan, seberapa banyak item kombo yang bisa dibeli di market.

 

  1. Ward

Ward adalah hal yang sepele, namun memiliki peranan yang cukup vital di dalam peta. Jika kita menempatkan ward dengan benar, maka kita mampu menghindari gang dari musuh. Kemudian ward juga berguna untuk memanfaatkan hutan sebagai arena pertempuran, dan tentu saja ini memberikan keuntungan lebih bagi tim yang tidak lupa menanam ward di setiap tempat gelap di peta.

Itulah beberapa hal dasar yang perlu diketahui sebelum bermain Wild Rift: League of Legends. Selamat bermain! (fix)

Sumber: Wild Rift Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *