NFT

Cara Membuat NFT Kamu Sendiri Dalam 10 Menit

hancau – Tahun ini, sepertinya semua orang membeli cryptocurrency – bahkan nenek Anda mungkin juga ikut membeli. NFT adalah hal favorit terbaru di ruang cryptocurrency.

Anda mungkin pernah mendengar sesuatu tentang itu: Grimes mendapatkan jutaan dollar dari berjualan NFTs atau bagaimana orang menghabiskan ratusan juta untuk NFT gambar batu .

Tapi apa itu NFT? Apakah ini bentuk seni? Jenis koin? Dan bagaimana seseorang yang kreatif dapat mengambil keuntungan dari tren baru ini?

Meskipun seluruh konsep mungkin terdengar rumit pada awalnya, siapa pun dapat memposting NFTs mereka. Percaya tidak, hanya dibutuhkan 10 menit untuk melakukan semuanya, bahkan jika Anda tidak memiliki dompet cryptocurrency atau tidak tahu bagaimana cryptocurrency bekerja.

Tutorial cepat dan mudah ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat dompet MetaMask, menghubungkannya ke akun OpenSea, dan memposting karya pertama Anda untuk dilihat seluruh dunia. Setelah itu, yang perlu Anda lakukan adalah memasarkan dan menjual NFT yang baru Anda buat:

Sebagai tambahan, jika Anda serius ingin menjual NFT, lihat artikel ini terlebih dahulu. Ada beberapa hal penting yang harus Anda pahami sebelum Anda mulai menjual seni digital Anda.

Apa Itu NFT?

NFT adalah token yang tidak dapat dipertukarkan dan merupakan bagian dari blockchain Ethereum. Tapi saat ini NFT juga sudah menggunakan blockchain lain seperti Tron, Polygon, Zilliqa.

Tapi apa yang dimaksud dengan NFT? “Non-fungible” kurang lebih berarti bahwa itu unik dan tidak dapat diganti. Bitcoin, misalnya, dapat dipertukarkan – Anda dapat dengan mudah menukar satu dengan bitcoin lain dan mendapatkan hal yang persis sama. Sebuah karya seni NFT bersifat unik dan tak mungkin ada kembarannya.

Cara Membuat NFT Dalam 10 Menit

Pertama download dan install metamask di android. Buat wallet baru dan simpan phrase anda . Phrase ini jangan sampai hilang karena jika hilang anda akan kehilangan wallet anda selamanya, tak ada cara untuk mengembalikan wallet yang hilang.

Jika sudah buka web browser di metamask anda dan buka situs opensea.io Ini adalah marketplace NFT terbesar saat ini. Hubungkan metamask anda dengan opensea.io dan mulai buat NFT.

Isi judul NFT mu, keterangan singkat, kategori, dan hasil karya digitalmu dapat berupa gambar, foto, musik dsb. Lalu terapkan harga. Minimal Rp. 1,5jt lalu anda dapat melelang nya atau menetapkan harga net yang tak bisa ditawar. Demikianlah cara membuat NFT dalam 10 menit semoga bermanfaat.

Referensi: bitcoinex

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *