Girl Band Malaysia Dolla

Girl Band Malaysia Dolla, Membantah Telah Meniru Blackpink

hancau.net – Girl Band Malaysia Dolla, membantah telah meniru Blackpink. Hal ini dipertegas oleh pernyataan salah satu personil Dolla, Sabronzo.

Dikatakan kepada salah satu media di Negeri Jiran tersebut bahwa Dolla memang mengagumi Blackpink dan menjadi inspirasi, setiap kesamaan antara kedua girl band tersebut hanyalah “kebetulan”.

“Saya tahu banyak orang berpikir bahwa kami meniru gaya kinerja Blackpink. Namun, kesamaan apa pun adalah kebetulan,” ungkapnya.

“Tidak banyak girl band Malaysia dan bahkan yang paling populer dulu adalah Feminin dan Elite. Menurut saya Dolla memiliki identitas yang unik,” lanjut Sabronzo.

KILAS BALIK

Negara tetangga ini memang tidak ada habisnya membuat kontroversi demi kontroversi. Kita tentu saja masih ingat dengan beberapa kebudayaan di Indonesia yang ikutan dicaplok oleh negeri tetangga itu. Mulai dari Reog Ponorogo, hingga lagu rasa sayenge yang berasal dari Ambon. Ajaib bukan?

Kali ini sepertinya merambah dunia musik, dan yang menjadi sasarannya kali ini ialah sebuah girl band dari negeri gingseng, Blackpink.

Terlepas dari sengaja atau tidak kemiripan dua girl band yang “kembar tapi beda” tersebut. Dolla telah mengumpulkan cukup banyak komentar negatif sejak mereka debut pada bulan Maret tahun ini dengan lagu Make You Wanna .

Mayoritas kritik ditujukan pada gadis-gadis itu karena dianggap kurang orisinal dan untuk mempromosikan citra seksi dengan musik mereka.

Sabronzo berpendapat, bahwa netizen berhak berpendapat apapun dan bahwa dia bersama anggota Dolla lainnya tetap berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan oleh penggemar mereka selama ini.

“Kami tetap tenang karena setiap orang berhak atas pendapatnya sendiri. Jika komentar tersebut menyentuh topik sensitif atau bahasa kotor, kami akan mengabaikannya”, ujar salah satu pentolan girl band asal negeri jiran tersebut.

Selain Sabronzo, Dolla beranggotakan Tabby, Syasya, dan Angel.

Kuartet tersebut dituduh telah meniru Blackpink sejak debut mereka. Selain sama-sama memiliki empat anggota, warna dari pakaian mereka pun dianggap mirip.

Syasya, salah satu anggota Dolla juga dikatakan memiliki kemiripan dengan rapper Blackpink, Lisa karena gaya rambut mereka yang mirip.

Terlepas dari perbandingan tersebut, anggota Dolla berharap dapat mengukir identitas untuk diri mereka sendiri dengan menjadi “girl band generasi baru” di Malaysia.(fix)

Sumber: Malaymail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *