sejarah dunia

3 Hal Kecil yang Mengubah Sejarah Dunia

hancau – Terkadang ada beberapa hal kecil di dunia ini yang luput dari perhatian kita. Namun tahukah kamu, bahwa hal kecil sekalipun memiliki dampak terhadap kehidupan. Berikut 3 hal kecil yang mengubah sejarah dunia.

  • Menaruh Kertas di Kantor

Theodore Roosevelt dikenal sebagai salah satu presiden terbaik di dalam sejarah Amerika. Namun ternyata dirinya hampir saja tidak menjadi presiden kalau ia tidak menaruh kertas pidatonya di saku.

Pada tahun 1912, Roosevelt mencalonkan diri sebagai presiden menyiapkan naskah pidato setebal 50 halaman yang kemudian ia masukkan ke saku dadanya.

Namun ketika sedang bersiap, seorang pria menembak Roosevelt tepat di dadanya. Untungnya, ia tidak mendapatkan luka yang terlalu serius karena peluru tersebut tertahan oleh kertas pidatonya.

 

  • Mendung

Pengeboman Hiroshima dan Nagasaki merupakan salah satu sejarah terkelam bagi bangsa Jepang dan umat manusia seluruh dunia. Namun ternyata, pengeboman tersebut harusnya terjadi di kota Kokura setelah Hiroshima.

loading...

Akan tetapi, seorang pilot bernama Kermit Beahen tidak bisa melihat kota Kokura karena tertutup awan mendung mereka membatalkan serangan itu.

Kemudian, kota Nagasaki dipilih sebagai opsi kedua dari pengeboman tersebut.

 

  • Tempat Lahir

Napoleon Bonaparte merupakan pemimpin militer dan politik Perancis yang paling berpengaruh kala itu.

Namun menurut sejarawan, pria kelahiran 15 Agustus 1769 ini hampir tidak berkewarganegaraan Perancis. Napoleon sendiri lahir di pulau Corsica, pulau itu baru menjadi bagian dari negara Perancis 3 bulan sebelum dia lahir.

 

Itulah tadi 3 hal kecil yang mengubah sejarah dunia.

Editor:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *