Pjs Gubernur Teguh Setyabudi akan Kawal Kaltara Selama 3 Bulan

BORNEO online, Tanjung Selor – Pada silaturahmi secara virtual dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (28/9), Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara H Teguh Setyabudi menegaskan, akan mengawal Provinsi Kaltara selama dia menjabat. Pengawalan yang dimaksud terkait penyelenggaraaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 dan penanganan Covid-19.

Teguh menginginkan agar pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Kaltara berlangsung sukses. “Saya tekankan tentang netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara), baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten dan kota. ASN harus netral,” ucapnya.

Sedangkan untuk penanganan Covid-19, Teguh berharap agar Pemprov dapat berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara untuk menyusun terbentuknya peraturan daerah (Perda) tentang Covid-19. “Perda menjadi prioritas kita karena ada amanat dari Menteri Dalam Negeri agar perda tentang Covid-19 dapat diterbitkan, supaya ada kepastian hukum penanganan Covid-19 kepada masyarakat,” sebutnya.

loading...

Terakhir, Teguh berharap dapat bertemu dengan semua Forkopimda secara tatap muka. “Saat-saat tertentu saya akan berkunjung menemui bapak ibu semuanya, karena saya ingin mendengar secara langsung masukan dari bapak ibu, sehingga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

[antara]

Tim Redaksi

Tim redaksi hancau.net, terdiri dari beberapa pemuda yang senang berkreatifitas di dalam ruangan. Khususnya di depan komputer mereka masing-masing. Jika di masa dahulu, mereka dianggap nerd.Berbeda hal nya di masa sekarang. Sekarang, hampir semua orang beraktifitas di depan layar gadget mereka. Mulai dari berbelanja, bermain, hingga bekerja. Semua dapat dilakukan di dalam satu wadah digital.