Perajin Binaan Dekranasda Banjarmasin Ikut BIATTEC Expo 2020

BORNEO online, Banjarmasin – Perajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, diikutsertakan dalam kegiatan Pameran Batu investment, Agriculture Tourism, Trade dan Eksport Commodity Expo (BIATTEC Expo) 2020, dari tanggal 22 hingga tanggal 25 Oktober, di Lippo Plaza Batu Kota Batu, Malang, Jatim.

Sementara itu, Plt Wali Kota Banjarmasin Hermansyah menyatakan, event berskala nasional bahkan internasional seperti BIATTEC Expo ini sangat penting untuk diikuti para wirausaha Kota Banjarmasin yang bergerak dalam bidang produk unggulan.

Karena, jelasnya, selain sebagai ajang promosi, diharapkan juga dapat menambah wawasan para perajin dalam memasarkan produk mereka.

“Dengan adanya event ini maka produk unggulan dari perajin Kota Banjarmasin binaan Dekranasda Kota Banjarmasin dapat lebih dikenal masyarakat luas,” tuturnya, Jumat (23/10/2020), dilansir dari klikkalsel.

Tak hanya para perajin yang akan mendapatkan manfaat dari diikutinya pameran produk unggulan daerah ini, katanya lagi, Dekranasda Kota Banjarmasin yang bertindak sebagai pembina para pengrajin pun juga mendapatkan tambahan wawasan dengan adanya pameran ini.

“Karena pameran ini berskala nasional, bahkan internasional dan diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Selain itu, Plt Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, produk yang ditampilkan dalam kegiatan berskala nasional dan internasional itu antara lain, produk unggulan daerah yakni kain motif sasirangan, souvenir dan kuliner.

“Mudah-mudahan dengan diikutinya pameran berskala nasional dan internasional ini, produk unggulan daerah kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat dunia,” harapnya.

 

Editor: