Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Banjar Imbau Heningkan Cipta di Tempat Kerja Masing-masing

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Banjar, Masruri (tengah) dan Kabid IKP Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya (kiri)./ Foto: Istimewa

MARTAPURA – Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Pemkab Banjar mengimbau agar mengheningkan cipta selama 60 detik pada Selasa (10/11) besok pukul 08.15 Wita.

“Kita mengimbau kepada semua pejabat lingkup instansi SKPD masing-masing serta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghentikan kerjanya sejenak melaksanakan mengheningkan cipta pukul 08.15 Wita kurang lebih 60 detik,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Banjar, Masruri, usai Rakor pelaksanan Hari Pahlawan, Senin (9/11).

Masruri menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini hanya mengikuti siaran langsung di TVRI saja, lantaran masih pandemi Covid-19.

loading...

Karena tidak ada acara khusus seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga ASN dan masyarakat diimbau untuk mengheningkan cipta.

Mengheningkan cipta, kata Masruri, merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa ini.

“Semoga nilai juang dan luhur para pahlawan kita tetap lestari, diteruskan oleh generasi kita,” harapnya.

Sementara itu, Kabid IKP Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya menambahkan Kominfo akan menyebar luaskan informasi bahwa pada situasi pandemi covid ini cukup mengheningkan cipta di tempat masing-masing.

“Kominfo akan menyebarkan luaskan melalui platform yang dimiliki yakni Intan TV, Radio Suara Banjar serta Media Center,” jelasnya.

Reporter: Fajar
Editor: Milhan Rusli

Tim Redaksi

Tim redaksi hancau.net, terdiri dari beberapa pemuda yang senang berkreatifitas di dalam ruangan. Khususnya di depan komputer mereka masing-masing. Jika di masa dahulu, mereka dianggap nerd.Berbeda hal nya di masa sekarang. Sekarang, hampir semua orang beraktifitas di depan layar gadget mereka. Mulai dari berbelanja, bermain, hingga bekerja. Semua dapat dilakukan di dalam satu wadah digital.