Drama Catur

Drama Catur Berakhir, Dewa Kipas Akan Melawan Atlet PERCASI

hancau – Drama catur antara Dewa Kipas vs GothamChess rupanya mengusik ketenangan yang ada di PERCASI. Irene Sukandar, selaku Grandmaster Catur Wanita akan bertanding melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur di dalam pertandingan persahabatan.

Pertandingan yang disponsori oleh Corbuzier Podcast tersebut akan disiarkan secara langsung di youtube, Senin 22 Maret 2021, pukul 15.00 WIB.

Selain itu, pertandingan tersebut digadang-gadang akan memperebutkan hadiah senilai Rp 150 juta.

Sebelumnya di dalam surat terbuka, Irene menyinggung soal rasa malu yang didera dunia percaturan Indonesia. Akibat dari drama catur Dewa Kipas vs GothamChess.

surat terbuka irene
Surat terbuka irene – Foto: twitter @irenesukandar

Daripada disebut pertandingan persahabatan, pertandingan tersebut lebih mengarah kepada pemulihan nama baik yang katanya “dibuat malu”. Maka untuk itu, PERCASI harus menang.

Beberapa media banyak memberitakan bahwa pak Dadang selalu menolak ajakan untuk bertanding. Khususnya dari pecatur profesional Indonesia. Mulai dari Grandmaster Susanto Megaranto, hingga International Master Anjar Novita.

“Pak Dadang sebenarnya bukan menolak untuk bertanding, hanya saja menyarankan untuk datang ke rumah. Sekalian silaturahmi dan menjelaskan duduk perkaranya,” ungkap Ali Akbar, anak pak Dadang.

“Seharusnya Dewa Kipas melawan GothamChess sih, bukan atlet pro naungan PERCASI,” tambahnya.

GothamChess alias Levy sendiri sebenarnya sudah siap untuk melakukan tanding ulang. Dengan syarat memasang kamera pendukung fair play. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kecurangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *