Ibnu Sina Sulap Kolong Jembatan Banua Anyar Jadi Destinasi Wisata

BORNEO online, BANJARMASIN – Kolong jembatan Banua Anyar kini tertata rapi dan dan menarik.
Tak hanya pusat jajanan kuliner yang diberi nama ‘Ma Warung Baimbai’, di kolong jembatan yang menghubungkan Banjarmasin Timur dan Utara ini juga ada taman rekreasi keluarga yang dilengkapi dengan fotobooth. Tak ayal ini menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi keluarga di kota Banjarmasin.

Destinasi wisata Mawarung Baimbai yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Banjar itu baru saja diresmikan, Selasa (15/09/2020) sore.

Dengan diresmikannya Mawarung Baimbai tersebut maka Banjarmasin sudah memiliki 10 destinasi wisata baru yang menjadi kebanggaan warga Banjarmasin.

Ibnu berharap, 10 destinasi wisata baru termasuk Mawarung Baimbai bisa terus berkembang. Disampaikan menghidupkan wisata bantaran sungai juga meningkatkan perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi ini.

“Mudah mudahan ini semakin maju,” harap orang nomor satu di Banjarmasin itu usai meresmikan destinasi wisata tersebut.

Adapun, Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin mengungkapkan, sedikitnya ada 75 pedagang yang tergabung di Pokdarwis berjualan di Mawarung Baimbay itu.

Meski sempat stagnan enam bulan akibat terpukul pandemi, namun semangat para pedagang untuk kembali berjualan sangat lah tinggi.

“Apalagi yang dijual merupakan kuliner khas Banjar, yang patut kita lestarikan,” tukasnya

Editor: