SHM-MAR Apresiasi Para Petani Tanah Bumbu

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming dan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman beserta tokoh pejabat lainnya saat menghadiri syukuran panen raya padi. foto istimewa

BORNEO online, BATULICIN – Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming (SHM) dan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) hadiri acara syukuran panen raya padi.

Panen raya padi ini dilakukan oleh Kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera di Jalan Kupang, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/9).

“Alhamdulillah masyarakat kita bisa panen raya padi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming (SHM).

Cuncung juga mengapresiasi para petani yang bisa berhasil melakukan panen raya, walaupun kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Hebat ini bisa berhasil. Intinya rakyat petani menang dalam memperjuangkan kinerja dan usaha taninya dengan hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman berharap panen raya juga bisa dilakukan di seluruh wilayah yang notebanenya memiliki persawahan.

“Sangat kita harapkan daerah lain juga mendapatkan hasil yang sama, bahkan lebih. Ini artinya ketersediaan kebutuhan pangan kita di Tanah Bumbu akan tercukupi dan bisa dijual untuk membantu ke daerah luar,” pungkasnya.

Perwakilan masyarakat Desa Sari Gadung, sangat senang bisa didatangi langsung oleh wakil-wakil rakyat mereka.

“Alhamdulillah, bapak Cuncung hadir juga, kami senang, mudahan bisa membantu lagi ke depannya,” ucapnya.

Editor: