Selain Sanna Khan, Ada Tujuh Aktris Bollywood yang Jadi Mualaf

BORNEO online, Jakarta РAktris India Sanna Khan (33 tahun) memutuskan untuk memeluk Islam sepekan lalu. Namun, dia bukan satu-satunya aktris  yang memutuskan memeluk Islam.

Ada tujuh aktris India lainnya yang menjadi mualaf. Pertama adalah A R Rahman. Ia terlahir dari keluarga Hindu, dengan nama A S Dileep Kumar. Namun dia memutuskan masuk Islam dan mengganti namanya menjadi A. R. Rahman. Pada usia 23 tahun ia menjadi mualaf bersama anggota keluarganya.

Rahman ini adalah komposer dan penyanyi musik India yang memenangkan Oscar. “Kedengarannya tidak sedramatis itu, keluarga saya terisolasi, dan ketika konsep tasawuf memengaruhi saya, saya mulai percaya Islam,” katanya.

Selanjutnya ada pasangan seleberitis India, Hema Malini dan Dharamendra. Mereka memilih menjadi mualaf bersama. Mereka memutuskan untuk masuk Islam karena konflik dengan pasangan sebelumnya.

Kemudian yang keempat adalah Yuvan Shankar Raja. Yuvan ini juga merupakan seorang komposer soundtrack dan penulis lagu, khususnya musik untuk film-film Tamil. Dia masuk Islam setelah kematian ibunya. Selama dua setengah tahun dia membaca Alquran, dan dia merasa terhubung dengan Islam.

Kelima adalah Mahesh Bhatt, dia seorang sutradara dan produser film India populer. Dia ayah dari aktris India, Alia Bhatt ini, memilih untuk masuk Islam ketika memutuskan menikahi Soni Razdan.

Seterusnya, aktris India Amrita Singh juga memilih Islam sebagai kepercayaan barunya. Aktris yang aktif dan populer di dekade 80-an dan 90-an ini, saat lahir ia beragama Sikh. Namun, sesudah menikah dengan aktor Saif Ali Khan, dirinya memutuskan untuk hijrah. Meski beberapa tahun kemudian keduanya memutuskan untuk bercerai.

Terakhir, Sharmila Tagore diketahui juga sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India, ia jatuh cinta dengan pemain kriket terkenal, Mansoor Ali Khan. Setelah mereka menikah, Sharmila memutuskan untuk hijrah mengikuti suaminya dan mengubah namanya menjadi Ayesha Sultana.

 

sumber: republika

Editor: