Kebakaran di Pulau Bromo Mantuil Hanguskan 15 Unit Rumah

BORNEO online, Banjarmasin – Kebakaran melanda kawasan Jalan Tanjung Pandan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, telah menghanguskan 15 unit rumah milik warga.

“Musibah itu terjadi pada Rabu (21/10) dini hari, sekitar pukul 01.25 WITA, saat warga sedang beristirahat dan tertidur pulas,” ucap Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Kalsel Didien di Banjarmasin, Rabu.

“Lokasi tempat kejadian sulit didatangi dan harus menggunakan armada sungai,” ujarnya kepada Antara.

Dikatakannya, api dapat dikuasai oleh Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) sekitar pukul 02.00 WITA atau setengah jam setelah kejadian.

Terpaan angin serta bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api mudah cepat merembet dari satu bangunan ke bangunan lain.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan korban Kebakaran dan menyiapkan bantuan logistik serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya.

loading...

Dari hasil pendataan sementara di tempa kejadian ada 15 unit rumah terbakar, terdiri dari 15 Kepala Keluarga (KK) serta 52 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal.

Tak hanya itu, dalam peristiwa tersebut diketahui seorang perempuan mengalami luka bakar bernama Nurbayah (57).

Untuk penyebab kebakaran, ucap Didien, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian setempat dan lokasi sudah dipasang garis polisi.

“Kerugian materi yang dialami para korban musibah kebakaran ditaksir sekitar Rp1.125.000.000,” tutur pria yang tergabung dalam Team Reaksi Cepat Tagana Dinsos Provinsi Kalsel.

Didien juga mengatakan saat ini bantuan untuk korban kebakaran dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel sudah dalam perjalanan menuju tempat kejadian menggunakan kapal sungai.

.

.

antara

Tim Redaksi

Tim redaksi hancau.net, terdiri dari beberapa pemuda yang senang berkreatifitas di dalam ruangan. Khususnya di depan komputer mereka masing-masing. Jika di masa dahulu, mereka dianggap nerd.Berbeda hal nya di masa sekarang. Sekarang, hampir semua orang beraktifitas di depan layar gadget mereka. Mulai dari berbelanja, bermain, hingga bekerja. Semua dapat dilakukan di dalam satu wadah digital.