banjarmasin zona merah

Akhirnya, Banjarmasin Bebas Zona Merah

hancau – Upaya keras yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akhirnya membuahkan hasil. Banjarmasin Bebas Zona Merah.

Kelurahan Seberang Masjid dan Sungai Miai yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona merah, berdasarkan pemantauan terakhir kini dinyatakan sebagai zona hijau. Artinya dua kelurahan itu sudah terbebas dari penyebaran Covid-19.

”Berdasarkan hasil evaluasi  dilakukan bersama dengan kepala Puskesmas Se Banjarmasin, tidak ada lagi kelurahan di Kota Banjarmasin zona merah,” ujar Kadinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, Selasa (27/10).

Kendati demikian, Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 benar-benar terputus.

Masyarakat diminta untuk tetap  melaksanakan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu berupaya untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Peta penyebaran Coovid-19 di Kota Banjarmasin saat ini terindikasi masih tersisa 13 kelurahan yang masuk kategori zona kuning,  selebihnya sudah dalam kategori zona hijau.

Adapun total kasus terkonfirmasi positif menyentuh angka 3498 orang, di antaranya kasus aktif 94 orang yang kini menjalani perawatan sampai isolasi mandiri.

Sedangkan pasien sembuh mencapai 3168 orang dan 164 kasus kematian akibat Covid-19.

Editor: