Duta Mall Banjarmasin Ajak Pengunjung Pakai Masker Standar Prokes

Pihak Duta Mall Banjarmasin membagikan masker medis kepada pengunjung yang masih menggunakan masker scuba/buff. Foto-Istimewa.

BORNEO Online, BANJARMASIN – Manajemen Duta Mall Banjarmasin mengajak pengunjung untuk menggunakan masker sesuai anjuran dari pemerintah, guna menekan penyebaran Covid-19.

”Kami menganjurkan kepada para pengunjung Duta Mall untuk tidak lagi memakai masker ‘scuba’ dan beralih memakai masker sesuai dengan prokes Covid -19 seperti yang dianjurkan pemerintah,” kata Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwati, Sabtu (07/11).

Mengiringi anjuran tersebut, pihak Duta Mall mengadakan aksi membagi-bagikan masker standar dari pemerintah kepada setiap pengunjung. Para pengunjung pun antusias menerima masker yang dibagikan dan langsung memakainya.

Tak hanya kepada pengunjung, manajemen Duta Mall Banjarmasin juga membagikan masker ke karyawan tenant.

“Aksi ini dilakukan dalam rangka mengedukasi pengunjung dan karyawan tenant untuk beralih dari penggunaan masker jenis scuba/buff ke masker yang sesuai dengan anjuran kementerian kesehatan,” ujar Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati.

Yenny menerangkan kegiatan ini dilakukan oleh tim dengan berkeliling mall dan menyapa seluruh karyawan dan pengunjung, khususnya mereka yang masih menggunakan masker jenis buff atau scuba.

loading...

“Oleh karena itu, Duta Mall menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengunjung setia untuk mengganti penggunaan masker buff/scuba, ke jenis masker lain yang telah direkomendasikan oleh Kemenkes, yakni masker jenis N95, masker bedah, dan masker kain 3 lapis demi keamanan bersama,” bebernya.

Diakui pihaknya, kegiatan ini digelar berdasarkan inisiatif perusahaan sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menekan persebaran virus sehingga tidak kembali meluas.

“Ini juga diharapkan dapat menggerakan masyarakat agar tetap melek informasi dan sama-sama aktif melawan pandemi ini,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui, sesuai dengan informasi dari Kemenkes perihal standar masker kain yang baik, masker jenis buff/scuba yang saat ini umum digunakan ternyata tidak direkomendasikan untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

Karena tingkat keefektifan jenis masker tersebut dalam menangkal partikel berbahaya khususnya virus sangat kecil. Sehingga dianggap tidak dapat memberikan fungsi perlindungan terhadap penularan Covid-19. (Reforter : A.Gafur/editor : Milhan)