Gudang Milik PT Galuh Cempaka Hangus Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

BORNEO online, Banjarbaru – Belasan pemadam kebakaran gabungan akhirnya berhasil memadamkan kobaran api yang muncul di gudang milik PT Galuh Cempaka, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 19.00 Wita.

“Alhamudlillah, kurang lebih satu jam api sudah berhasil dipadamkan,” kata Sekretaris BPBD Banjarbaru, Ida, dilansir dari  Kanalkalimantan, Minggu (15/11/2020).

Menurut pantauan, amukan si jago merah membakar habis seluruh fisik bangunan gudang yang tak ditempati tersebut. Walhasil, berbagai alat produksi dan barang-barang milik perusahaan penambang intan itu turut hangus terbakar.

Rekanan Banjarbaru Emergency, Muhammad Zaini, melaporkan bahwa gudang tersebut sebenarnya merupakan tempat penyimpanan ban dan spare part oli milik PT Galuh Cempaka. Hal inilah yang membuat api dengan mudah meluas dan membesar.

“Selain ban dan oli, ada juga alat-alat mesin produksi milik PT Galuh Cempaka yang terbakar. Tapi kami pastikan bahwa saat ini kondisi telah terkendali dan api tidak sempat meluas,” terangnya.

Belum diketahui total kerugian dalam musibah ini. Selain itu, ihwal munculnya api di bangunan yang sudah tidak ditempati itu juga masih menyisakan misteri.

Peristiwa terbakarnya gudang kosong milik PT Galuh Cempaka ini dilaporkan terjadi pada pukul 18.00 Wita. Lokasinya yang berada di kawasan wisata Danau Seran, sempat menggegerkan warga sekitar yang berada di Kelurahan Palm, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.

Editor: