MUI Hulu Sungai Utara Imbau Tokoh Agama ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada 2020

BORNEO online, Hulu Sungai Utara – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Utara mengimbau agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 09 Desember mendatang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) KH Said Masrawan di Amuntai, dilansir dari Antara, Kamis (19/11/2020) mengharapkan peran tokoh agama agar bisa menjadi panutan dalam menciptakan kondisi tersebut.

“Para ulama hendaknya tidak terlibat politik praktis dan menyampaikan materi ceramah yang cenderung memprovokasi atau memecah belah umat,” ujar Said

Said mengatakan, tokoh agama hendaknya bersikap netral dan menciptakan kesejukan ditengah suasana politik yang agak memanas jelang Pilkada serentak, karena tokoh agama bukan milik partai atau golongan melainkan milik umat.

loading...

“Tokoh agama hendaknya tidak terpengaruh oleh kelompok kepentingan yang berusaha mengganggu stabilitas politik dan keamanan,” tandasnya.

Ulama, katanya lagi, hendaknya mengutamakan kesatuan dan persatuan bangsa dan nenghindari terjadinya perpecahan diantara warga masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, tokoh agama juga bisa membantu mensosialisasikan protokol kesehatan cegah COVID-19 berupa himbauan 3M yakni Mengenakan masker, Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan dengan sabun.

Ia berharap melalui peran tokoh agama bisa membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan ketaatan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan juga terus meningkat.

“Semoga tercipta negara yang Thayyibatun wa Rabbun Ghafur dan terwujud masyarakat yang lebih sejahtera dibawah ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Editor: Ghaf

Tim Redaksi

Tim redaksi hancau.net, terdiri dari beberapa pemuda yang senang berkreatifitas di dalam ruangan. Khususnya di depan komputer mereka masing-masing. Jika di masa dahulu, mereka dianggap nerd.Berbeda hal nya di masa sekarang. Sekarang, hampir semua orang beraktifitas di depan layar gadget mereka. Mulai dari berbelanja, bermain, hingga bekerja. Semua dapat dilakukan di dalam satu wadah digital.