Lagi, Muallaf Balangan Dapat Rumah dari Bank Kalsel

Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin meresmikan rumah mualaf yang dibangun di Kecamatan Halong. Foto-Istimewa

BORNEO online, PARINGIN – Para Muallaf (orang non muslim yang baru masuk agama Islam), di wilayah Balangan kini sudah memiliki rumah sebagai tempat tinggal yang tetap.

Bank Kalsel melalui dana CSR, telah membangunkan  rumah untuk para muallaf ini di daerah administratif Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, atau sekitar 40 kilo meter dari Kota Balangan.

”Bank Kalsel telah membangunkan dua rumah untuk saudara-saudara kita yang dulunya non muslim kini masuk agama Islam,” kata Bupati Balangan Ansharudin,  pada acara peresmian secara simbolis yang juga disaksikan Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Senin (28/9).

Dikatakan, Bank Kalsel tidak hanya menyalurkan bantuan berupa dana dan sembako, tetapi juga  mengulurkan bantuan lewat dana CSR untuk membangun rumah para mualaf di Balangan.

“Bank Kalsel adalah perusahaan yang setiap tahun memberikan manfaat langsung pada masyarakat Balangan,” puji  Ansharuddin,

Sebelum dua rumah ini, Bank Kalsel dan Pemerintah Balangan sudah membangunkan tujuh buah rumah untuk keluarga muallaf di kecamatan yang sama.

“Semoga Anshar Mualifin terus berkembang dan memberikan keberkahan bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Selanjutnya, Bank Kalsel juga mengapresiasi dukungan Pemkab. Balangan terhadap kemajuan Bank Kalsel,” ujar Dirut Agus dalam siaran persnya. (ady)

Editor: