Habib Banua Sebut Tanbu Beruntung Punya Cuncung, Begini Alasannya

Syafruddin H Maming. Foto : Istimewa

Borneo online, BANJARMASIN – Dari tiga pasangan calon yang bersaing memperebutkan tampuk kepemimpinan di Pilbup Tanah Bumbu 2020, ada satu nama yang menjadi sorotan Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua.

Satu nama itu adalah Syafruddin H Maming atau yang akrab dikenal dengan Cuncung. Anggota DPD RI itu mengatakan Tanah Bumbu beruntung memiliki kakak Mardani H Maming itu.

Syafrudin H Maming yang dia kenal tak seperti pejabat kebanyakan.

“Dia itu rendah hati, sangat jauh dari sikap elitis, sosok yang sangat dekat dengan masyarakat,” kata Habib Banua, dikutip dari apahabar.com, Minggu (27/9).

Cuncung, kata Habib Banua, paham betul dilema yang saat ini dirasakan masyarakat Tanah Bumbu. Untuk itu, sayang sekali apabila dia tidak diberi kesempatan mengemban amanah untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu.

Cuncung seorang yang optimis, sambung Habib Banua. Dia yakin, banyak program kerja yang akan direalisasikannya jika bisa menjadi kepala daerah di Tanbu.

Sebenarnya, nama Cuncung sudah tak asing di masyarakat Tanah Bumbu. Banyak kegiatan sosial dan keagamaan yang telah dilakukannya, bahkan jauh sebelum dia memutuskan bertarung di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu.

Cuncung maju di Pilkada Tanah Bumbu berpasangan dengan M Alpiya Rahman (SHM-MAR) mantan Wakil Ketua DPRD Tanbu.

Adapun pesaingnya adalah pasangan calon Zairullah Azhar-H Rusli dan Mila Karmila-Zainal Abidin.

Editor: