Aturan Paling Aneh

Sukseskan Gebrak Masker di Kalsel, TP PKK Banjarbaru Terima Bantuan Masker dan Dana dari Provinsi

BORNEO online, BANJARBARU – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Gebrak Masker di Kalsel, TP PKK Banjarbaru menerima 25.000 masker dari TP PKK provinsi untuk dibagikan ke warga Banjarbaru.

Penyerahkan puluhan ribu masker itu dilakukan saat TP PKK provinsi berkunjung dan melakukan pembinaan ke TP PKK Banjarbaru, Senin (21/9).

“Nantinya masker bantuan dari TP PKK Provinsi Kalsel ini akan kita salurkan lagi di 20 Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru dibagi dari pintu ke pintu oleh kader dasawisma,” ujar Wakil Ketua I TP PKK Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Terkait upaya penanganan Covid-19 di Banjarbaru, Eny mengatakan, saat ini TP PKK Banjarbaru terus memberikan edukasi, serta sosialisasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Baik itu protokol masuk rumah dan protokol keluar rumah dan juga rutin melaksanakan kegiatan pembagian masker untuk masyarakat,” jelas Eny.

Senada dengan Eny, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Rudatul Jannah Sahbirin Noor sepakat bahwa untuk menangkal penyebaran Covid-19 adalah dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya selalu memakai masker jika keluar rumah.

loading...

“Pada hari ini selain dilakukan pembinaan kepada TP PKK kita juga menyerahkan bantuan 25.000 pcs masker untuk mensukseskan kegiatan Gebrak Masker, di mana program ini merupakan instruksi dari TP PKK Pusat,” ujar istri Gubernur Kalsel itu.

TP PKK daerah, lanjutnya, menjadi motor dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker guna mengurangi penyebaran Covid-19 di Kalsel.

“Semoga Covid-19 segera berlalu karena sudah banyak orang-orang terbaik meninggal akibat terpapar Covid-19 ini, dan terus jaga kekompakan dan kebersamaan jangan sampai ada perpecahan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga TP PKK Provinsi menyerahkan bantuan dana untuk pembuatan masker kepada UP2K se-Banjarbaru.

Bantuan dana pun diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru kepada Ketua TP PKK Kecamatan di Banjarbaru.

Editor: