Andin – Guru Oton Siap Berdayakan Khusus UKM dan Peningkatan Kualitas Santri

BORNEO online, BANJAR – Ada program khusus dari pasangan Banjar Bersinar, Andin dan Guru Oton, pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) dan peningkatan kualitas santri.

Demikian disampaikan Sekretaris Pemenangan Andin – Guru Oton, Denny Setiawan melalui pertemuan ibu-ibu pendukung pasangan Banjar Bersinar, di posko Kawal Andin Go Santri di PPS Martapura, Selasa (15/9/2020).

Digambarkan secara umum, pemberdayaan UKM berupa home industry akan dilakukan setiap desa di Kabupaten Banjar.

“Misal usaha rumah tangga berupa souvenir, minuman dan makanan ringan, kuliner,” kata Denny, yang juga juru bicara Andin dan Guru Oton.

Dihadapan para acil Bersinar yang tampak dihadiri istri Andin dan Guru Oton, Neneng Syalmiah dan Hj Qorratul Ain, disampaikan Denny bahwa nantinya pemberdayaan UKM dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, akan diatur dalam sebuah Perda.

“Saat pertemuan dengan masyarakat di Kabupaten Banjar, kami menerima banyak keluh kesah tentang minimnya lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Bagaimana dengan peningkatan kualitas para santri? Andin dan Guru Oton sudah menggadang salah satu program pendidikan keagamaan, meningkatkan kemampuan santri- santri menjadi berkualitas dan unggul sebagai cahaya atau bersinar.

“Cetak semakin banyak kader calon alim ulama, kader yang berakhlak, berilmu dan beradab. Kebanggaan orang tua dan desanya, siapkan pondasi menjadi sinar setiap desa,” katanya.

Pertemuan kaum perempuan pendukung Banjar Bersinar, memiliki makna tersendiri dengan hadirnya istri KH Hasanuddin Badaruddin, Hj Makiyah, dan istri para alim ulama lainnya di Kota Martapura.

Kemudian, tokoh perempuan Kabupaten Banjar, Hj Intaniah, Hj Sampurnawati dan lain-lain. [bob]

Editor: