Inilah Agenda Pertama, Bernhard E Rondonuwu, Pjs Wali Kota Banjarbaru

Bernhard E Rondonuwu, hadir di rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Brotherhood of 2 Stroke di Qmall Banjarbaru, Minggu (27/9) malam. Foto : istimewa

BORNEO online, BANJARBARU – Bernhard E Rondonuwu yang baru saja dikukuhkan sebagai Walikota Banjarbaru, mengawali agenda pertamanya. Ia hadir sebagai tamu dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Brotherhood of 2 Stroke di Qmall Banjarbaru, Minggu (27/9) malam.

Mengenakan kaos bertuliskan ‘Dua Tak Menolak Punah’ ini, langsung menyapa ramah warga yang berada di sekitar acara. ”Kehadiran saya di acara ini merupakan agenda pertama bersama-sama warga setelah saya ditugaskan disini,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kemendragri ini.

Bernhard mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan generasi muda, sepanjang kegiatan yang dilaksanakan bersifat positif. Salah satunya seperti penyaluran hobi otomatif.

Dikatakannya, Pemko Banjarbaru melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga akan selalu mendorong dan bersama-sama generasi muda yang memiliki hobi kreator inovasi meorisinilkan kendaraan lama. Ini wujud bahwa pemerintah hadir bersama sama dengan generasi muda.

Menurut Bernhard, kegiatan otomotif ini termasuk salah satu bentuk pariwisata yang mana akan memikat banyak orang datang.

loading...

Bernhard mencontohkan, di Jawa Barat saat melaksanakan event drive seperti di Banjarbaru ini, pengunjung yang datang antusias bahkan banyak dari luar kota.

“Nah ketika orang banyak datang mereka akan nginap, dia pasti akan membeli makanan, souvenir, dan akan foto-foto lokasi. Bayangkan kalau foto itu dia upload dan cerita tentang oleh-oleh, cita rasa, keindahan alamnya, bisa menarik orang lain untuk datang,” jelas Bernhard menggambarkan.

Terakhir ia menegaskan, bahwa tugas Pemkot Banjarbaru itu melayani masyarakatnya, maka sudah seharusnya mendukung apalagi para generasi muda.

Sebagaimana diketahui, kursi Wali Kota Banjarbaru memang telah lama kosong, pasca wafatnya Nadjmi Adhani, 10 Agustus 2020. Walhasil, roda ke pemerintahan di Banjarbaru yang secara otamatis di ambil alih oleh sang Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Namun, kondisi tak berlangsung lama. Karena tepat pada 26 September 2020, Jaya -sapaan akrab Wakil Wali Kota- telah resmi memasuki masa cuti untuk menjalani tahapan pencalonan di Pilkada 2020.

Atas kekosogan pucuk pimpinan di Banjarbaru tersebut, Kemendagri telah menunjuk Bernhard E Rondonuwu sebagi Pjs Wali Kota Banjarbaru. Adapun, Bernhard sebelumnya menjabat Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kemendragri. (bob)

Editor: