Banjarbaru Sosialisasikan Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19

BORNEO online, Banjarbaru – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri sekaligus menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Perubahan Perilaku Penanganan Covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru. Kegiatan berlangsung di Aula Linggangan Intan, DPRD Kota Banjarbaru. Kegiatan pada hari menghadirkan peserta sebanyak 75 orang, sebagai duta perubahan yang dinaungi oleh Dinas Pengendalian penduduk Keluarga Berencana Pengendalian Masyarakat dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menjelaskan masyarakat atau para duta-duta perubahan yang ada di masyarakat harus benar-benar paham bagaimana menghadapi perubahan perilaku yang akan di hadapi, seperti bagaimana aturan-aturan dalam berkegiatan dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menegakkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

loading...

“duta perubahan ini harus bisa menjadi contoh terlebih dahulu kepada masyarakat, bahkan harus mencontohkan di tingkat yang paling inten yaitu dilingkungan sekitar mereka dan juga di lingkungan keluarga, dan diharapkan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya sadar akan berbahayanya penyebaran covid 19 ini” ujar Said Abdullah, dilansir dari Kalimantanpost.

Sosialisasi ini diharapkan semua sadar akan pentingnya menjaga dan menegakkan protokol kesehatan akan melandaikan angka penyebaran covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru.

Saat ini perkembangan Covid-19 di Kota Banjarbaru per Selasa (15/12/2020) disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru adalag Penambahan pasien konfirmasi sebanyak 5 kasus berasal dari Kelurahan Loktabat Utara (1 kasus), Kelurahan Syamsudin Noor (1 kasus) dan Kelurahan Guntung Manggis (3 kasus) sehingga total kasus sebanyak 1493 terkonfirmasi.

Editor: Ghaf