Cegah COVID-19, Dandim 1007 Banjarmasin Imbau warga Tetap di Rumah Saat Malam Tahun Baru

BORNEO online, Banjarmasin  РKomandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa di Banjarmasin, mengimbau kepada seluruh warga di kota ini agar tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021 guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sebaiknya masyarakat tetap di rumah saja tidak usah kumpul-kumpul saat malam pergantian tahun karena kota ini masih mewabah virus COVID-19,” ucapnya, dilansir dari Antara, Kamis (31/12/2020).

Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus mematikan ini agar kota seribu sungai terbebas dari virus mematikan.

Kolonel Leo terus mengatakan masyarakat harus sadar dan berpikir dewasa bisa menyikapi kondisi saat ini dimana pemerintah sedang berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus coron tersebut.

“Usaha pemerintah akan sia-sia apabila tidak ada kerja sama dan dukungan dari masyarakat, untuk itu mari kita untuk tetap di rumah saja dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar perwira menengah TNI-AD itu.

Sekali lagi diingatkan, saat ini daerah ibu kota Kalsel masih mewabah virus COVID-19 sehingga diimbau kepada masyarakat setempat agar tetap di rumah saja dan menjaga kesehatan.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar malam pergantian tahun lebih baik digunakan untuk berkumpul dan berdoa bersama dengan keluarga di rumah,” imbuhnya.

Perwira lulusan Akabri 1997 itu secara tegas mengatakan pihaknya siap membantu tugas Polri dalam melakukan pengamanan malam tahun baru di kota Baiman ini.

“Personel Kodim 1007/Banjarmasin sudah bergabung dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam rangka Operasi Lilin Intan 2020,” tutur orang nomor satu dijajaran Kodim Banjarmasin itu.

Editor: Ghaf

Editor: