Tiga Rumah di Alalak Tengah Banjarmasin Hangus Terbakar

BORNEO online, BANJARMASIN – Selepas salat subuh, Jumat (1/1), warga di Jalan Alalak Tengah RT 15, Banjarmasin Utara, digegerkan peristiwa kebakaran.

Terjadi sekitar pukul 05.30, kebakaran itu menghanguskan 3 rumah, termasuk milik ketua RT setempat M Rasyid, dikutip dari Apahabar.com.

Api diidentifikasi berasal dari rumah NA (58) yang memiliki gangguan jiwa. Kuat dugaan rumah itu sengaja dibakar oleh sang pemilik.

“NA yang tinggal sendiri, memang sudah beberapa kali diketahui hendak membakar rumahnya,” papar Rasyid.

“Sudah sering saya sampaikan kepada pihak keluarga agar diamankan ke tempat lain, tapi sampai sekarang belum digubris,” imbuhnya.

Kebakaran tersebut baru diketahui setelah api sudah membesar. Baru sekitar 15 menit kemudian, warga mulai berdatangan membantu pemadaman.

“Setelah api sudah besar, saya langsung memukul tiang listrik berkali-kali untuk memberi tahu warga yang lain,” beber Rasyid.

Tidak lama berselang, relawan pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Sementara NA dievakuasi ke rumah keluarga yang bersebelahan tempat tinggal. Bagian belakang rumah keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu pun terdampak api.

Kepolisian juga sudah berada di tempat kejadian, serta memeriksa sejumlah saksi guna memastikan penyebab kebakaran.

Editor: Ghaf

Editor: