Khofifah

Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Aktivitas Khofifah Terbilang Padat

hancauGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya positif Covid-19. readyviewed Hasil positif Ia peroleh usai menjalani swab tes pada malam pergantian tahun 2020, atau Kamis (31/12) malam, dan mendapatkan hasil keesokan harinya.

Seperti dilansir dari dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (3/1/2021), Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai mengatakan sebelum dinyatakan positif, aktivitas Khofifah terbilang padat terutama dalam kunjungan ke rumah sakit.

Beberapa daerah yang belakangan dikunjungi Khofifah antara lain Jember, Probolinggo dan Bondowoso. Menurut Aries di daerah itu Khofifah melakukan pemantauan kesiapan rumah sakit, sekaligus melakukan kegiatan pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.

“Aktivitas beliau akhir-akhir ini agak padat, beliau sedang menyiapkan beberapa rumah sakit di beberapa daerah yang angka naik positifnya sedang tinggi,” kata Aries usai Khofifah mengumumkan dirinya positif.

Namun, Aries mengklaim Khofifah dan rombongan tertib menegakkan protokol kesehatan. Maka pihaknya belum mengetahui di mana Khofifah bisa terpapar.

Sementara itu Khofifah menyebutkan bila sebelum tes 31 Desember, Ia juga sempat menjalani swab tes pada 26 Desember dengan hasil negatif.

“Tanggal 31 (Desember) malam saya termasuk yang ikut kembali swab secara kolektif dan tanggal 1 (Januari) hasilnya ternyata saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Khofifah melalui video keterangan resminya, ¬†Sabtu (2/1).

Khofifah lantas meminta orang yang melakukan kontak erat dengannya sejak 27 Desember 2020 menjalani swab.

“Oleh karena itu semua yang melakukan kontak erat dengan saya, terhitung mulai tanggal 27 Desember mohon melakukan swab,” kata Khofifah.

Saat ini Khofifah mengaku sedang melakukan pemulihan sembari menjalani isolasi mandiri.

“Saya sedang melakukan isolasi mandiri. Mohon doanya, mudah-mudah segera sembuh dan kembali melakukan pelayanan secara maksimal,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah menambahkan tetap melakukan koordinasi dengan Wagub Emil Elistianto Dardak serta Forkopimda Jatim untuk jalannya pemerintahan. Khofigah juga meminta kepada semua warganya untuk tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Editor: Ghaf

Editor: