Jumlah Dokter

Ilustrasi - 2 orang petugas yang sedang kelelahan dengan APD lengkap

Jumlah Dokter Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

hancau.net Р Jumlah dokter yang meninggal akibat terpapar virus Covid-19 terus bertambah. Di Medan, Sumatera Utara, 2 orang dokter spesialis meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan, Sumatera Utara Wijaya Juwarna, mengatakan 2 orang dokter tersebut meninggal bukan akibat dari menangani pasien positif Covid-19. Sebelumnya, kedua dokter ini menjalani perawatan di rumah sakit yang berbeda.

Denda Rp 100 ribu per Orang Bagi Yang Melanggar Protokol Kesehatan di Banjarmasin

Dengan meninggalnya 2 orang dokter ini, menambah jumlah dokter yang meninggal akibat Covid-19. Hingga saat ini dokter yang meninggal akibat terpapar Covid-19 berjumlah 102 orang, 10 orang di antaranya adalah dokter yang bertugas di Sumatera Utara.

Hingga 14 November 2020, Pemerintah Republik Indonesia telah melaporkan 463.007 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Ada 15.148 kematian terkait COVID-19 yang dilaporkan dan 388.094 pasien telah pulih dari penyakit tersebut. WHO bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memantau situasi dan mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.

Halaman ini membagikan informasi tentang penyakit virus corona dan nasehat kepada masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di Indonesia.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia telah mengambil tindakan untuk meningkatkan upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia, mengacu pada pedoman sementara WHO tentang novel Coronavirus. Silakan lihat tautan di bawah ini untuk informasi terkait COVID-19 Kemenkes. (fix)

Semoga Pandemi lekas berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *